Matt Drajat Terima Penghargaan D’Raja Award

bandungekspres.co.id, SOREANG – Para raja yang tergabung dalam wadah D’Raja menggelar sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan budaya yang terpelihara sejak zaman leluhur kerajaan. Untuk melestarikannya, para raja yang terdiri dari Raja Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa itu menggelar kegiatan pengharaan D’ Raja Award di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (15/5).

Salah satu penerima penghargaan D’Raja Award bidang seni dan budaya yakni Kang Komar atau Matt Drajat. Aktor berbakat tersebut, kini sedang memerankan tokoh Kabayan dalam sinetron berjudul Kabayan Sekolah Lagi di salah satu televisa swasta.

Sinetron itu jelas memuat nilai kasundaannya yang mencuat. ”Sehingga wajar jika kang Komar ini mendapatkan anugerah sebagai tokoh di bidang seni dan budaya,” tutur pemerhati seni dan budaya Kabupaten Bandung Ridwan CH Madris kepada wartawan.

Dikatakannya, sinetron Kabayan Sekolah Lagi yang mengambil lokasi syuting di Kampung Astareja, Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran itu sangat mengangkat kedaerahan. ”Untuk itu, sinetron yang dibintangi Matt Drajat sebagai Kabayannya sangat cocok mendapatan penghargaan tersebut,” tegas penyair ini.

Hal senada diungkapkan Yasenja Jabar Chardi Suwartono. Dia mengaku, banyak tokoh yang layak untuk menerima penghargaan Sabilulungan Award tersebut. Namun untuk tahun ini, Komar yang dulu membintangi sitkom Preman Pensiun, lebih layak menerima prestasi terbaik dari pak Bupati dan Disdikbud.

”Saya kira panitia tak salah memilih siapa yang layak mendapatkan posisi ini, khususnya di bidang seni dan budaya. tentunya Matt Drajat ini lah yang sangat tepat. Selamat dan sukses buat Matt Drajat dengan prestasi yang disandingnya ini,” ungkap Chardi.

Matt Drajat saat berkunjung ke redaksi Soreang Ekspres mengucap syukur atas penghargaan tersebut. Sebelumnya, dia sempat menyerahkan penghargaan di acara Sabilulungan Award dengan penyelenggara Pemkab Bandung. Kali ini dia yang menerima penghargaan tokoh seni dan budaya dari dinas pendidikan dan kebudayaan

”Saya ucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi ini. Semoga apa yang diterima saya menjadikan prestasi yang lebih tinggi ke depannya,” ungkap Matt Drajat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan