Masih Ragu untuk Perpanjang Kontrak

bandungekspres.co.id – LUIS Enrique menjadi salah satu pelatih fenomenal di dunia saat ini. Dia berhasil memberikan prestasi gemilang kepada Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak yang yakin bahwa Enrique adalah pelatih jangka panjang klub apalagi dia merupakan legenda El Barca.

Meski begitu, kontrak Enrique akan habis pada akhir musim ini dan menariknya, dia belum bisa memastikan akan memperpanjang kontrak atau tidak.

”Saya tak ragu berada bersama tim terbaik, pemain terbaik, berada di rumah, dan bersama keluarga. Belum lagi berhasil memenangi banyak hal dan berada di dalamnya,” ujarnya kepada Barca TV.

”Tapi, ada satu hal yang membuat pekerjaan ini sangat berat. Pekerjaan ini menghabiskan pikiran saya secara penuh dan itu menjadi buruk ketika mempertimbangkan rencana beberapa musim ke depan,” tambah dia.

Terlepas dari itu Barcelona tak perlu khawatir karena Enrique berjanji tak akan berkhianat melatih klub lain.”Saya yakinkan bahwa pilihannya adalah bertahan atau tidak melatih sama sekali,” ungkapnya.

”Saat ini saya punya waktu dan klub akan menunggu serta bersabar akan posisi saya saat ini,” pungkas dia.

Sebelumnya, pelatih Barcelona ini merasa mungkin akan segera cabut dari klub dalam waktu dekat. Dia mengaku tak tahu soal masa depannya bersama Blaugrana.

Pelatih 46 tahun itu sebenarnya saat ini bisa dibilang cukup aman. Sebab, dia lumayan sukses dengan mempersembahkan delapan trofi, termasuk gelar Liga Champions.

Namun memang, sampai detik ini belum ada pembicaraan kontrak anyar dari klub. Apalagi, masa baktinya bersama klub asal Catalunya itu bakal berakhir Juli tahun depan.

”Jujur saja, saya belum yakin soal bertahan dengan Barcelona. Saya sekarang memang berada di tim besar, klub terbaik, dan menangani para pemain terbaik, tapi saya tak tahu masa depan saya,” kata Enrique dikutip Four Four Two.

Enrique sendiri sadar, menangani klub sebesar Barcelona konsekuensinya juga tinggi. Tuntutan untuk meraih gelar tiap musim selalu ada di pundaknya.

”Ya saya harus punya pertimbangan banyak di masa depan. Saya masih punya waktu untuk berbicara panjang bersama klub,” pungkas dia. (ies/jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan