Marshanda Bukukan Pengalaman Hidup

bandungekspres.co.id –  bisa dibilang penuh warna. Mulai perceraiannya dari Ben Kasyafani, pengalaman berkepribadian ganda, hingga ayahnya, Irwan Yusuf, yang sempat hidup menggelandang. Masih ada beberapa perjalanan hidup Caca, sapaan Marshanda, yang belum terungkap ke publik.

Caca, tampaknya, tidak mau romantika hidupnya itu tercecar begitu saja. Dia ingin mengumpulkannya dalam sebuah buku. ’’Pernah terpikir sih. Aku berencana menulis biografiku ke dalam buku,’’ ujar Caca saat ditemui di lokasi syuting film terbarunya, 3 Pilihan Hidup, di Jalan Sirsak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Belajar dari kisah ayahnya, Irwan, yang sempat heboh tersebut, Caca menuturkan bahwa selalu ada hikmah di balik setiap pengalaman hidupnya yang manis maupun pahit. ’’Pelajaran berharganya, aku dapat mencapai cara berpikir dan gaya hidup yang lebih mendamaikan hati,’’ katanya.

Dia menyatakan, tidak ada secuil pun pengalaman hidupnya yang tidak berharga baginya. ’’At the end, aku look back dan nggak ada secuil pun kejadian yang aku anggap minus. Apalagi yang aku sesalin,’’ terang Caca.

Selain buku, Caca mengungkapkan bahwa media lain yang dapat menampung pengalaman hidupnya adalah film. Namun, belum jelas kapan dia akan memulai menulis atau membuat film tentang perjalanan hidupnya yang penuh liku tersebut. ’’Tapi, kayaknya nggak dalam waktu dekat mungkin karena masih usia 26 tahun. Nanti aja kalau aku berumur 50 tahun, hehe…’’ ucapnya. (dod/c14/agm/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan