Mario Iroth Kembali Jelajahi Empat Negara

bandungekspres.co.id, CIBEUREUM – Setelah berhasil menaklukan jalanan di berbagai negara dalam perjalanan Wheel Story 3 dari Paris Van Java hingga Paris, Perancis, kini legenda biker Mario Iroth kembali melakukan touring yang akan mengelilingi empat negara. Di mana perjalanannya diawali di PT Daya Adicipta Motora (DAM), Jalan Raya Cibeureum, Bandung pada Sabtu (4/6).

Mario Iroth mengatakan, perjalan yang akan ditempuh kali ini bertajuk Wheel Story season 4. Di mana perjalan ini akan ditempuh dengan waktu selama 180 hari dengan jarak sejauh 25 ribu kilometer. Menurutnya, agar selama perjalanan kondisi fisiknya tidak lemah. Maka dia selalu menjaga pola makan dan minum vitamin.

”Wheel Story season 4 akan melewati negara New Zealand, Australia, Timor Leste dan Indonesia,” katanya kepada Bandung Ekspres saat menggelar Press Conference pelepasan di PT DAM Jalan Cibeureum Bandung.

Perwakilan Astra Honda Motor (AHM) Ricky mengungkapkan, Mario bisa dijadikan motivasi buat biker lain dengan menggunakan motor Honda. Ini bisa menjadi pembuktian kalau Honda bisa digunakan untuk touring dalam jarak puluhan ribu kilo.

”Mario akan menggunakan motor Honda CB500X dalam menempuh perjalanannya,” ungkap Ricky.

Sementra itu perwakilan Respiro Teddy Suryadi menjelaskan, melihat dari video dan instagram Mario, selain akan menempuh jarak yang jauh dan perbedaan iklim juga akan menjadi tantangan utama. Untuk itu, Respiro membuat jaket khusus untuk Mario.

”Jaket yang digunakan tiga lapis. Sehingga jaket yang digunakan bisa disesuaikan di beberapa daerah. Ini arena cuaca dan iklimnya yang berbeda di setiap Negara. Termasuk celana yang akan digunakan juga berbeda,” jelas Teddy.

Terpisah, Manager Big Wing PT DAM Denny Ahadiat menegaskan, pihaknya telah memberikan pelatihan mengenai perbaikan kendaraan apabila terjadi kendala di lapangan. Karena sebagai pengendara juga harus bisa memperbaiki kendaraaan.

”Mudah-mudahan selama di perjalanan tidak akan terjadi apa-apa terhadap kendaraan yang digunakan Mario,” pungkasnya.    (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan