Manfaatkan Potensi Generasi Muda

bandungekspres.co.id, BATUJAJAR – Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat ( Kembara) menggelar pelatihan kepemimpinan yang berbasis soft skill. Acara tersebut diikuti oleh sebanyak 100 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Sederahat.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kembara Ahmad Zaenudin, acara kali ini bekerjasama dengan sebuah Pesantren Yayasan Al-Falah Damanhuri, Cikakak. ”Kegiatan pelatihan tersebut sengaja dilakukan di sebuah pesantren bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pemimpin pemimpin masa depan dari para santri,” ungkap Ahmad kepada wartawan di Batujajar, kemarin (18/12).

Sebab, diakui olehnya, Indonesia hari ini sangat membutuhlan pemimpin yang mampu membawa indonesia menjadi lebih baik. Bahkan, mampu bersaing dengan negara negara lain.

Apalagi dalam waktu dekat negara ini sudah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA). ”Kita akan menjadi penonton dinegeri sendiri atau kita yang akan menjadi aktor,” ucapnya.

Dengan sering melakukan kegiatan yang berbasis pelatihan, diharapkan dapat menunjang potensi yang ada pada generasi muda hari ini. ”Potensi gerasi muda hari ini sangat banyak. Hal harus bisa dimanfaatkan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan