Malaysia Waspadai Indonesia

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Tim nasional (timnas) Malaysia tetap mewaspadai kebangkitan timnas Indonesia jelang laga uji coba di Stadion Manahan, Solo (6/9). Timnas Indonesia memang bakal menjalani laga internasional perdana usai sanksi FIFA.

Malaysia bakal jadi pembuktian bagi pasukan Alfred Riedl untuk bangkit dari keterpurukan. Akan tetapi, dalam laga ini Riedl seperti ingin melakukan regenerasi pada tubuh timnas.

Beberapa muka baru menghiasi menyingkirkan langganan timnas, seperti Firman Utina, M Ridwan, hingga Supardi. Diakui oleh Pelatih Malaysia Ong Kim Swee, pemain Indonesia saat ini sedang dalam transisi. Bahkan, pihaknya melihat ada banyak pemain muda yang dimasukan dalam skuad timnas Indonesia.

”Namun, kami masih mewaspadai kejutan yang kemungkinan muncul,” ucap Ong Kim Swee, kemarin (4/9) .

Pihaknya khawatir Indonesia dengan skuat mudanya tampil melesat dalam laga nanti. Walaupun begitu, menurutnya situasi ini baik untuk kedua negara.

Laga ujicoba tersebut akan memberi gambaran di mana kelemahan dan kelebihan. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berulangkali menyebut timnas Indonesia sangat berbahaya.

Ong Kim Swee sendiri masih memantau anak asuhnya. Dia belum bisa memastikan siapa saja yang bakal turun sebagai starter.

”Saya juga mencoba beberapa pemain di berbagai posisi. Saya sudah ada gambaran pemain mana dan siapa yang akan saya turunkan,” tandasnya.

Sementara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan sebanyak 22.080 lembar tiket di laga yang rencananya kick off pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi.  Direktur Marketing PSSI, Edhie Prasetyo mengatakan hingga saat ini semua persiapan panpel sudah matang untuk menghadapi laga syarat gengsi ini.

”Total kita keluarkan 22.080 lembar tiket. Rinciannya 21.500 tiket untuk yang berbayar, undangan 580 tiket. Kami cetak segitu karena kami melihat kapasitas Stadion Manahan,” kata Edhie belum lama ini.

Untuk harga tiket, dia menjelaskan, yakni Rp 30 ribu untuk tribun belakang gawang, tribun timur Rp50 ribu, tribun barat Rp 100 ribu dan tribun VIP (tengah) Rp150 ribu.

Tiket pun dijual saat hari pertandingan tepatnya hari Selasa (6/9). Untuk pemesanan sudah dilakukan pada Kamis (1/9) ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan