Maia Estianty Alami Pelecehan saat Kecil

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Maia Estianty, 40, mengungkapkan kisah masa lalunya. Dia pernah mengalami pelecehan seksual ketika masih kecil. Maia mengutarakan pengalaman tersebut saat ditemui dalam acara peluncuran buku Adik Bayi Datang dari Mana? di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ketika itu Maia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas II. ’’Saya pernah mengalami pelecehan seksual. Saya digerayangi dan dicium. Waktu itu saya nggak ngerti sama sekali,’’ ungkap Maia.

Mantan istri Ahmad Dhani tersebut ingat bahwa pelaku merupakan orang yang pernah bekerja untuk keluarganya, yakni si tukang kebun. ’’Waktu itu saya dititipin di rumah om. Setelah digerayangi tukang kebun, saya langsung mengadu ke suster. Susternya lalu ngamuk-ngamuk,’’ jelas dia.

Sayangnya, saat itu Maia belum cukup yakin untuk langsung mengadukan peristiwa tersebut kepada sang paman. ’’Baru sekitar dua tahun lalu saya cerita ke om saya. Setelah dengar, om ngamuknya sudah seperti apaan waktu itu,’’ ujar ibu tiga anak tersebut.

Meski demikian, ibunda Al, El, dan Dul itu tidak mengalami trauma. Alasannya, saat itu dia sama sekali tidak mengerti dengan perlakuan yang diterima. ’’Saya juga belum menerima pendidikan seks yang benar. Tapi, itu cukup membekas,’’ terang Maia.

Meski dia tidak mengalami trauma, bagi para pria, jangan pernah sekali pun macam-macam dengan dirinya. Sebab, Maia mengancam menghajar siapa pun yang berani melecehkannya. ’’Kebetulan, saya pernah belajar karate. Cowok nyolek sedikit, langsung saya hajar. Biarin aja,’’ tegasnya. (dod/c14/jan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan