Luhut Ngaku Sempat Meragukan Sosok Aher

Sentimen kepada pemimpin juga akan bertambah ketika melihat bagaimana kinerjanya. Menurutnya, ekonomi diperkirakan akan tumbuh lebih baik tujuh tahun ke depan. ”Tidak ada resesi, selama menjaga kebijakan seperti saat ini,” ucapnya.

Selain memberi kuliah umum tentang perencanaan pembangunan dan politik, Luhut juga memberikan kuliah mengenai kondisi hukum dan keamanan Indonesia saat ini. Purnawirawan jenderal TNI tersebut juga menjelaskan mengenai pentingnya dana desa yang disinergikan dengan pengawasan dari aparat TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam membentuk ketahanan pangan hingga mencegah timbulnya paham radikal.

Senetara itu, Rektor ITB Kadarsah Suryadi mengapresiasi kuliah umum tersebut. Sebab, dengan begitu akan membuat wawasan dan fakta di luar kampus. ”Mahasiswa harus mengetahui bagaimana perkembangan di luar kampus,” katanya.

Kata dia, ITB juga akan terus meningkatkan kualitas, diantaranya dengan akreditasi BAN-PT dan lembaga internasional. Terdapat 21 prodi terakreditasi internasional. Saat ini para dosen terus meningkatkan penelitian dan harus berakhir pada inovasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat. (nit/rie)

Tinggalkan Balasan