Los Merengues Kembali Mengganas

Real Madrid 4  Sevilla 0

Tres Tigres Y Una Pantera. Demikian harian Marca kemarin (21/3) menjuduli kegemilangan Real Madrid. Tiga macan dan satu panther yang merupakan metafora Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Keylor Navas, yang membawa Real meraih kemenangan ke-20 musim ini di La Liga.

Los Merengues, julukan Real, menggulung Sevilla 4-0 kemarin di Stadion Santiago Bernabeu. Raihan poin absolut tersebut membuat Real kini tertinggal sepuluh angka saja dari rival abadinya Barcelona. Barcelona sendiri Minggu (20/3) malam lalu tertahan 2-2 oleh Villarreal di Stadion El Madrigal.

Terpangkasnya bentangan poin dengan Blaugrana, julukan Barcelona, meningkatkan konfidensi Cristiano Ronaldo dkk. Sebab pasca jeda internasional mulai kemarin sampai 31 Maret, Real akan menjalani el clasico.

Bentrok Real versus Barcelona edisi ke-265 ini akan bergulir 2 April mendatang di Camp Nou Barcelona. Di pertemuan pertama musim ini (21/11), Real dilumat 0-4 oleh Andres Iniesta dkk di Bernabeu.

Nah, empat gol Real pada laga kemarin dihasilkan Karim Benzema pada menit keenam, Cristiano Ronaldo (64’), Gareth Bale (66’), dan Jese Rodriguez (86’).

Gol oleh trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano) kemarin sekaligus menjadi sinyal BBC siap bersaing dengan trisula Barcelona, MSN (Messi, Suarez, Neymar) di el clasico mendatang.

Entrenador Real Zinedine Zidane seperti diberitakan AS kemarin mengapresiasi kembali trengginasnya BBC. Terakhir ketiga menjebol gawang lawan dalam satu pertandingan terjadi dua bulan lalu.

“Penampilan lawan Sevilla ini merupakan salah satu yan terbaik semenjak saya hadir sebagai pelatih. Kerja keras sepekan dalam memersiapkan laga ini berujung manis,” ucap Zidane.

Bapak empat anak itu menggaris bawahi selama Ronaldo dkk tampil dalam performa terbaik, Real bisa mencapai prestis pada akhir musim. Entah di ajang Liga Champions atau La Liga.

“Target paling realistis terdekat adalah menyalip Atletico di posisi kedua klasemen. Kami tinggal berselisih satu angka dengan mereka,” kata mantan pelatih Real Madrid Castilla itu.

Sedang penyerang Real Karim Benzema melihat titik terang bagi Real di akhir musim. Pasca menepi tiga pekan karena cedera paha dan langsung berkontribusi gol, mantan pemain Lyon itu yakin timnya siap menuju el clasico.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan