Lorenzo Juarai Seri Pembuka GP Qatar

bandungekspres.co.id – Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) menjadi yang tercepat pada seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Senin dini hari (21/3). Rekan satu timnya, Valentino Rossi hanya menempati posisi keempat alias tak mendapatkan tempat di podium. Berikut di bawah ini, hasil lengkap MotoGP Qatar.

Menempati pole position (62 kali dalam kariernya), Lorenzo menjadi juara dengan cara yang tidak mudah. Sejak start, dia sudah mendapatkan perlawanan dari empat rider lainnya yakni duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, kemudian Bayi Alien dari Honda Marc Marquez dan The Doctor-nya Yamaha Valentino Rossi.

Namun setelah melakoni kebut-kebutan yang dramatis, Lorenzo berhasil menjadi yang pertama, disusul Dovizioso dan Marquez.

“Kami berada di sana, di posisi pertama, dengan cara yang sempurna. Bagi saya, atas semua lap, lomba ini telah menjadi salah satu yang terbaik dari seluruh karier saya,” kata Lorenzo di situs resmi MotoGP, usai balapan.

Pemilik tunggangan bernomor 99 ini mengungkap, salah satu kunci suksesnya kali ini adalah keputusan dia dan tim memakai ban Michelin yang lebih soft, hanya setengah jam sebelum dimulainya Balapan Malam Qatar itu.

“Ini masalah ban. Kami membuat keputusan untuk mengenakan ban belakang yang soft, karena dengan keras, kami tidak bisa begitu cepat. Ini yang membuat sedikit perbedaan antara saya, Dovizioso dan Marquez,” tandas Lorenzo.

Balapan Malam Qatar musim ini akhirnya memang menjadi sempurna buat Lorenzo: pole position, juara dan fastest lap of the race.

“Saya sempat terkejut dengan seberapa cepatnya saya menjelang akhir lomba. Saat Dovizioso menekan, saya juga tidak gugup. Saya merasa sangat bangga dengan race ini, dan juga tentunya kerja tim. Kami punya elektronik dan setting motor yang sangat baik,” pungkas Lorenzo.

No. Pembalap – Tim – Waktu
1. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) 42m 28.452s
2. Andrea Dovizioso (Ducati Team) 42m 30.471s
3. Marc Marquez (Repsol Honda) 42m 30.739s
4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 42m 30.839s
5. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 42m 42.535s
6. Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) 42m 43.875s

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan