Liverpool vs Everton, Derby Merseyside Masih Menentukan

Yang paling kentara adalah eks der trainer Borussia Dortmund itu tidak bisa menurunkan enam pilar karena cedera.

Diantaranya Emre Can (engkel), maupun Christian Benteke (lutut). Adapun striker Divock Origi, meski hanya mengalami cedera minor di punggung, dia diragukan bisa tampil secara full.

Belum lagi yang menjadi perhatian lain Klopp adalah padatnya jadwal yang harus mereka hadapi.

Sebab, setelah melawan Newcastle, mereka memiliki waktu recovery lima hari sebelum bertandang ke El Madrigal, markas Villarreal, pada leg pertama semifinal Europa League (28/4).

Karena itu, dia pun bakal melakukan rotasi pada skuadnya. Sepanjang lima laga terakhir, Klopp telah melakukan 16 kali rotasi yang menghasilkan lima partai tak terkalahkan.

Daniel Sturridge yang menjadi pahlawan lewat golnya di injury time kala menang 2-1 dari Bournemouth bakal mengisi pos Origi.

”Anda tentu tidak bisa beristirahat dari sebuah kompetisi,” kata Klopp seperti dilansir BBC. ”Kami masih memiliki dua laga Premier League sebelum ke Europa League. Karena itu, kami harus sedapat mungkin memilih pemain yang fit,” lanjutnya.

Terpisah, bagi The Toffees, sebutan Everton, menang di Anfield tidak hanya memberikan sorak-sorai yang sudah lama hilang sejak 17 tahun lalu.

Namun, konfidensi mereka juga bakal terangkat seiring dengan laga semifinal Piala FA kontra Manchester United Wembley Stadium, Sabtu nanti (23/4).

”Ketika Anda masih berkiprah di dua turnamen, maka laga ini sangatlah menentukan,” ujar arsitek Everton, Roberto Martinez, kepada BBC. ”Kami siap menghadapi itu dan melangkah maju,” ulasnya. (apu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan