Life After Messi

Pelatih berjuluk Lucho itu menyatakan bakal segera mencari solusi untuk menambal posisi yang ditinggalkan Messi. Arda Turan berada di daftar pertama pemain yang dianggap cocok. Sebab, ketika Neymar absen untuk fokus ke Olimpiade Rio de Janeiro, Turan sukses bermain di posisi sayap sehingga memunculkan trio MSA (Messi-Suarez-Arda).

Selain Turan, Enrique juga masih memiliki winger seperti Paco Alcacer maupun Denis Suarez.

”Kami sangatlah kuat bersama Messi,” papar Enrique. ”Kami juga tetap kuat meski dia absen. Jadi, yang perlu kami lakukan hanyalah tetap fokus,” lanjut eks pelatih Celta Vigo dan AS Roma tersebut.

Selain Messi, sebenarnya Sergio Busquets juga ditarik keluar diganti oleh Andre Gomes delapan menit sebelum Messi.

Enrique mengatakan, Busquets sakit sehingga tidak memiliki stamina yang diinginkan. Namun, tim medis Barca mengumumkan bahwa dia hanya terkena flu sehingga tidak akan menepi terlalu lama.

Lebih lanjut, Enrique mengatakan bahwa dia tidak menyukai hasil imbang kontra Los Rojiblancos, julukan Atleti.

Hanya meraup satu poin membuat Iniesta dkk berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengantongi sepuluh poin. Ketinggalan tiga angka dari seteru klasik Real Madrid (13).

Dalam pandangannya, meski menyerang dan bertahan dengan baik, Barca memiliki kelemahan dalam urusan penyelesaian akhir. ”Kini kami harus segera bangkit, improve, dan kembali ke jalur yang benar; meraih poin demi poin dan bermain sebaik mungkin,” ulasnya seperti dikutip AS.

Terpisah, hasil seri ini membuat arsitek Atletico, Diego Simeone, mengoleksi laga imbang keenamnya kontra Barca di semua ajang.

Total statistik Simeone ketika menghadapi Barca adalah dua kemenangan, enam kali imbang, dan sepuluh kekalahan. Meski begitu, Simeone mengapresiasi satu poin yang berhasil mereka curi dari Camp Nou.

Menurutnya, Antoine Griezmann dkk bermain seperti yang dia inginkan pada paro kedua. ”Kami melakukan pergantian yang mendongkrak performa kami. Sebab, sebelumnya, Barcelona benar-benar menekan kami,” ulas entrenador yang baru saja memotong dua musim durasi kontraknya seperti dilansir AS. (apu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan