Libatkan Samsat Se Indonesia untuk Sosialisasi PON

bandungekspres.co.id – Kantor pelayanan Samsat di Indonesia akan dilibatkan dalam sosialisasi PON XIX/2016 Jawa Barat untuk lebih menggebyarkan perhelatan olahraga nasional itu. Pasalnya, Samsat sendiri merupakan salah satu pusat layanan masyarakat yang potensial untuk sosialisasi karena kerap dikunjungi masyarakat.

”Kami sudah kontak sejumlah teman Samsat di daerah untuk ikut berpartisipasi mensosialisasikan PON XIX/2016 Jabar, minimal melalui spanduk atau stiker sosialisasi,” kata Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PB PON XIX/2016 Jabar Dadang Suharto.

Selain akan menyebar spanduk dan stiker, pihaknya juga akan memanfaatkan TV display di setiap Kantor Samsat di seluruh Indonesia untuk menayangkan video sosialisasi PON XIX/2016.

”Video serta Iklan Layanan Masyarakat (ILM) sosialisasi PON XIX/2016 sedang dipersiapkan, dan dalam beberapa hari ke depan dipastikan tuntas dan bisa didistribusikan,” kata Dadang yang juga sebagai Kepala Dispenda Jabar dan merupakan Ketua Asosiasi Samsat Nasional

Khusus di Jawa Barat kata dia, pihaknya sudah mengkoordinasikan keterlibatan Kantor Samsat di daerah dalam sosialisasi PON. Menurut Dadang, strategi sosialisasi dilakukan lebih masif, selain melalui media juga melalui komunitas dan asosiasi profesi.

Selain itu pihaknya juga menggandeng Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Jawa Barat untuk memasifkan sosialisasi melalui media radio dan televisi. (ant/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan