Lewy Pilih Terus di Bayern

bandungekspres.co.id, ROBERT Lewandowski memilih untuk terus berkostum Bayern Muenchen ketimbang pindah ke klub lain. Striker yang akrab disapa Lewy itu resmi memperpanjang kontraknya di Allianz Arena hingga 2021.

Sejatinya, Lewy memiliki kans untuk pindah. Sejumlah klub elite di Premier League dan Spanyol tertarik untuk meminangnya. Namun, dia enggan melakukannya dan memilih setia bersama Bayern.

Striker yang digaet dari Borussia Dortmund pada 2004 tersebut sebenarnya masih memiliki kontrak lama hingga 2019. Namun, dia menunjukkan kesetiannya dengan menambah durasi kontraknya.

”Saya sangat senang dengan negosiasi yang sudah dilakukan dan kesepakatan yang terjadi. Saya masih memiliki banyak kesempatan memberikan yang terbaik bagi Bayern,” sebut Lewy seperti dilansir situs resmi klub.

Dalam akun resmi Twitter miliknya, @lewy_official, dia menambahkan, “Klub ini (Bayern, Red) memberikan segalanya bagi saya dalam mewujudkan mimpi menjadi nyata. Tantangan baru di depan kami”.

Sementara itu, Chairman Karl-Heinz Rummenigge mengaku sangat gembira bisa mempertahankan Lewy di Allianz Arena.

”Saya dan tentunya semua pihak di Bayern senang bisa terus diperkuat salah satu striker terbaik di dunia untuk jangka panjang,” sebut Rummenigge.

Seperti diketahui, Bayern Munchen resmi memperpanjang kontrak Robert Lewandowski. Bomber timnas Polandia itu bakal membela The Bavarians hingga lima musim ke depan, atau sampai 2021.

”Bayern Munchen setuju untuk menambah dua tahun kontrak Robert Lewandowski pada Selasa (13/12), dan membuatnya tetap berada di klub sampai 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan resmi Die Bayern.

Tampil gemilang bersama Bayern Munchen membuat Lewandowski banyak diincar klub-klub besar Eropa, mulai dari Real Madrid hingga Manchester United. Apalagi, kontrak pemain 28 tahun tersebut di Bayern akan usai pada Juni 2019.

Tak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya, manajemen Die Roten menawarkan kontrak baru kepada Lewandowski. Meski sempat menemui hambatan, eks bomber Borussia Dortmund itu akhirnya sepakat untuk memperbarui durasi kerjanya bersama Bayern Munchen.

”Saya sangat senang dengan negosiasi yang menghasilkan kesepakatan positif dan saya akan tinggal di Bayern selama beberapa tahun lagi. Kami masih memiliki tujuan yang ambisius,” ujar Lewandowski.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan