oleh

Lembang Masih Kekurangan Guru PNS

Dia menyebutkan, jumlah guru honorer yang ada di Kecamatan Lembang mencapai 400 orang. Jumlah ini untuk menutupi kekurangan guru PNS di masing-masing sekolah. ’’Kita berharap memang ada tambahan guru PNS ke depannya. Namun, kami juga saat ini terbantu dengan hadirnya para guru honorer tersebut. Mutu mereka dalam mengajar tidak usah diragukan lagi,” tukasnya.

Di wilayah Lembang, setap tahun jumlah siswa SD terus mengalami peningkatan. Saat ini, ada 18 ribu siswa mulai dari kelas 1-6. Dari total jumlah siswa tersebut, sebanyak 3.220 siswa akan mengikuti ujian nasional pada Mei mendatang. ’’Anak-anak yang akan mengikuti unas ini sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. Terutama kesiapan sekolah dan juga tenaga pengajarnya. Kita ingin mensukseskan agar unas di Lembang berjalan baik dan diikuti 100 persen,’’ terangnya.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sempat menghadiri rapat koordinasi dengan para kepala sekolah dan tenaga pengajar untuk menyatukan visi mensukseskan unas yang akan digelar dalam waktu dekat. ’’Kami berikan arahan, pembekalan kepada setiap kepala sekolah dan guru dalam menghadapi unas nanti. Mudah-mudahan harapan kami semua berjalan lancar,’’ tandasnya. (drx/vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.