Lelang Barang Milik Pemain Persib Bandung

 

bandungekspres.co.id – BANDUNG – Sejumlah wartawan yang tergabung di komunitas pewarta Persib, menggelar pencarian dana dengan melelang sejumlah artribut para pemain Persib Bandung. Kegiatan itu sendiri merupakan salah satu upaya mencari dana untuk Ridho Maulidin Sukarna, bocah lima tahun asal Kutawaringin, Kabupaten Bandung, jadi korban tabrak lari sekira 2 kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat pada 30 Maret lalu. Anak tunggal pasangan Hery Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikit, Kota Bandung.

Tidak hanya wartawan yang berkutat dengan pemberitaan Persib, namun beberapa dari mereka juga ikut ambil bagian untuk mencari dana demi kesembuhan Ridho. ”Kami menggagas kegiatan berupa lelang barang-barang milik para pemain Persib, misalnya jersey dan sepatu. Selain itu, ada juga barang lain yang masih kami rahasiakan,” kata salah satu perwakilan wartawan, Oris Riswan di Mes Persib, kemarin (15/4).

Oris mengatakan, hasil lelang nantinya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Berapapun hasilnya, seluruhnya akan diserahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari para pewarta.

”Saat ini, kami masih menginventarisir barang-barang pemberian dari para pemain Persib. Secara keseluruhan, diperkirakan yang terkumpul akan melebihi 20 barang,” ucapnya.

Oris mengatakan, para pemain  yang sudah memberikan barangnya untuk dilelang di antaranya Atep, Hariono, Samsul Arif, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Kim Kurniawan, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Bahkan ada beberapa mantan pemain Persib yang sudah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam kegiatan ini.

Oris menambahkan, proses lelang rencananya akan dilakukan secepatnya melalui media sosial Instagram. Segala informasi dan proses pelelangan hanya dilakukan melalui akun @forumpewartapersib.Dia mengimbau, bagi bobotoh yang membutuhkan informasi seputar lelang untuk mem-follow akun tersebut.

Dia memerinci, proses lelang sengaja dilakukan melalui media sosial agar siapapun punya kesempatan sama untuk membeli barang-barang bersejarah tersebut. Bahkan mereka yang berada di luar negeri pun bisa ikut memantau melalui akun Instagram @forumpewartapersib.

”Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan kami. Jika ada informasi terbaru terkait lelang, akan segera kami sampaikan secara resmi,” kata pria berkacamata ini. ”Rencananya, Senin (18/4) kami sudah mulai melelang barang-barang dari pemain,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan