Leicester City vs Swansea City, Ujian Berat The Foxes

Leicester baru sekali menelan kekalahan di kandang sendiri pada musim ini dan belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League. Pertemuan terakhir antara Leicester dan Swansea terjadi pada putaran pertama kompetisi, Desember lalu. Saat itu The Foxes mempermalukan tuan rumah Swansea tiga gol tanpa balas lewat hattrick Riyad Mahrez.

Tetapi peristiwa itu dipastikan sulit terulang mengingat Swansea saat ini tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Skuad arahan Francesco Guidolin ini menduduki peringkat 14, unggul 10 poin dari Sunderland yang menghuni batas terakhir zona degradasi. Dengan hanya menyisakan empat laga, Swansea minimal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan terhindar dari zona degradasi.

“Kami memiliki sejumlah laga berat karena menghadapi tim yang masih mengejar target penting seperti Leicester, Liverpool, West Ham dan Manchester City. Tapi kami harus menghadapinya tanpa rasa takut. Laga melawan Leicester sangat penting karena musim belum berakhir. Posisi tim memang sudah lebih baik, tapi kami masih butuh poin,” Guidolin menegaskan. (ish/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan