Leicester City vs Swansea City, Ujian Berat The Foxes

bandungekspres.co.id – Leicester City semakin berpeluang mewujudkan mimpi memenangkan Premier League untuk pertama kali. Namun, selayaknya dongeng-dongeng terbaik yang pernah ada, Leicester harus terlebih dulu melewati sejumlah ujian sebelum akhirnya memenuhi mimpi tersebut. Minggu nanti, ujian itu akan datang dari Swansea City dalam lanjutan Premier League pekan 35.

Swansea menjadi ujian berat karena dalam laga di King Power Stadium nanti, The Foxes tak akan diperkuat mesin gol utama Jamie Vardy akibat kartu merah yang dia terima pada laga melawan West Ham United, pekan lalu. Dalam laga itu Vardy juga dinyatakan bersalah oleh FA atas tindakan tak terpuji yang dia lakukan kepada wasit Jonathan Moss.

FA berpeluang memberikan sanksi tambahan menjadi larangan tampil dalam dua pertandingan. Hal ini jelas menjadi pukulan cukup telak bagi Leicester yang sepanjang musim ini sangat mengandalkan ketajaman Vardy. Terlebih, saat ini, Leicester hanya unggul lima poin dari peringkat dua Tottenham Hotspur.

Jarak itu akan terpangkas bila Leicester gagal meraih poin penuh dari Swansea sementara Tottenham berhasil mengalahkan West Bromwich Albion. Namun pelatih The Foxes, Claudio Ranieri mengaku tidak terlalu mencemaskan kondisi psikis para pemain terkait absennya Vardy yang musim ini telah mengoleksi 22 gol di Premier League. “Kecemasan itu muncul pada awal musim ketika kami menargetkan perolehan 40 poin,” ungkap Ranieri seperti dilansir Reuters.

“Sekarang, kami menikmati jalannya kompetisi. Saya tak pernah bicara tentang jarak antara kami dan tim lain atau hal-hal sejenis. Segalanya masih ada di tangan kami. Jika kami berjuang dan menang maka itu hal bagus. Jika tim lain yang menang seperti Arsenal atau Tottenham, maka kami mengucapkan selamat kepada mereka,” imbuhnya.

Ranieri masih memiliki Shinji Okazaki dan Leonardo Ulloa sebagai altermatif pengganti Vardy. Tetapi pelatih asal Italia ini kemungkinan akan menurunkan Ulloa yang musim ini sudah mengoleksi empat gol di Premier League. Striker internasional Argentina ini akan berduet dengan Riyad Mahrez yang merupakan pemain tersubur Leicester setelah Vardy dengan torehan 16 gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan