Leicester 1-1 Manchester United, Pesta yang Tertunda di Teater Impian

Dalam 15 menit pertama hanya satu tembakan yang dilakukan Leicester. Menurut Ranieri, tidak adanya Jamie Vardy sedikit berpengaruh dengan jumlah kreativitas timnya di depan gawang David de Gea. ’’Setelah gol Morgan semuanya membaik, dan gol itu memberi konfidensi bagi kami. Saya rasa imbang hasil yang bagus kali ini,” lanjut mantan pelatih Chelsea dan AS Roma itu.

Dalam analisis Ranieri, mentalitas timnya yang mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal terlebih dahulu tetap dipertahankan. Selain itu, lagi-lagi Leicester bisa bertahan dari situasi bermain dengan sepuluh pemain. Sama seperti saat ditahan imbang West Ham United 2-2 di King Power (17/4). Kalau saat itu kehilangan Vardy, maka tadi malam Leicester bermain sepuluh pemain begitu Danny Drinkwater diusir wasit Michael Oliver setelah mendapat dua kali kartu kuning.

”Bagi kami, penting untuk tetap melanjutkan pekerjaan dalam dua laga terakhir ini. Saya ini tadi bertemu dengan Louis van Gaal, dan dia mengatakan ’Good Luck’ kepada saya,” imbuhnya. Dalam hitung-hitungan, dua lawan terakhir Spurs setelah lawatan ke London tidak begitu berat.

Menjamu Southampton (8/5) lalu bertandang ke Newcastle United (15/5). Di atas kertas, gap lima poin bisa dibunuh Leicester cukup dengan satu laga melawan Everton. Laga terakhir melawan Chelsea di Stamford Bridge (15/5) hanya formalitas saja. Meski begitu, Ranieri enggan berpatok dari hitungan matematis. Dia lebih fokus kepada permainan timnya. ”Dalam bayangan saya, Tottenham pasti akan memenangi semua laga terakhirnya,” ucapnya.

Kapten United Wayne Rooney merasa kecewa dengan hasil ini. Melihat dominasi United dari sisi penguasaan bola hingga 70 persen dan 21 kali tembakannya, hanya mencetak satu gol ke gawang Leicester yang bermain dengan 10 pemain bukan pertanda bagus. ’’Bahkan, usai mereka mencetak gol, kami malah sedikit menurun temponya,” ungkap Rooney kepada Sky Sports.

Yang lebih kecewa lagi, United gagal menipiskan jaraknya dengan Manchester City di posisi terbawah dalam zona Liga Champions. Terlepas dari hasil pertandingan di St Mary Stadium antara City menghadapi tuan rumah Southampton dini hari tadi, United tetap kesulitan mengejar gap empat poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan