Legenda MotoGP Serempak Bela Valentino Rossi

Momen Cooling Down Sebelum Duel

Momen peluncuran Yamaha M1 2016 di Barcelona kemarin (18/1) bagi para penggemar MotoGP lebih terasa seperti ajang cooling down antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ketimbang pamer livery baru. Keduanya mengaku belum berbicara satu sama lain sejak perseteruannya di seri terakhir GP Valencia musim lalu.

—————————————————–

Fans Jorge Lorenzo telah menyatakan tidak akan datang ke GP Italia dan San Marino musim ini karena alasan keselamatan. Langkah yang sama juga diambil fansclub rekan senegaranya Marc Marquez. Ancaman dari penyokong fanatik The Doctor membuat mereka memilih menghindari konfrontasi lebih jauh.

Kemarin di markas besar sponsor utama Yamaha MotoGP, Movistar di Barcelona kedua seteru dalam satu tim itu bersua lagi. Mereka menebar senyum di hadapan kilatan lampu flash kamera wartawan foto.

Dari tampilan livery motor mereka masih mempertahankan nyaris seluruh corak lama. Motor mereka pun sudah pernah ditunggangi pada uji coba pra musim di Valencia dan kemudian Jerez. Yang paling ditunggu adalah nomor start yang akan dipakai sang juara bertahan Jorge Lorenzo musim ini. Sebagai juara dunia dia punya pilihan menggunakan nomor #1 atau tetap #99 sebagai ciri khasnya. Dan ternyata dia memilih yang kedua.

Tetap tidak ada dialog di atas panggung presentasi tersebut. Namun entah yang terjadi di belakang panggung. Setidaknya pertemuan keduanya bisa dilihat fans keduanya di seluruh dunia dan bisa menunjukkan bahwa keduanya baik-baik saja.

Tahun ini MotoGP akan memasuki babak baru dengan kembalinya Michelin sebagai pemasok ban. Pabrikan asal Prancis tersebut menggantikan Bridsgestone yang mundur tahun lalu. Selain itu musim ini akan diperkenalkan regulasi penyeragaman ECU.

Juara dunia sembilan musim Rossi akan menginjak usianya ke 37 tahun dan memasuki musim balapnya ke-21 atau yang ke-17 di kelas premium, dan tahun ke-11 bersama Yamaha.

Sedangkan Lorenzo telah menjadi pembalap Grand Prix sejak 2002, memenangi dua gelar juara kelas 250 cc dan baru saja merengkuh juara dunia MotoGP untuk kali ketiga musim lalu. Dia mengalahkan Rossi di seri terakhir Valencia dengan selisih hanya lima poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan