Lebih Mengutamakan Persib

bandungekspres.co.id, WINGER Persib Bandung, David Laly, di beberapa laga terakhir kehilangan tempat utama dalam susunan starter sejak Dejan Antonic melepas jabatannya. Persaingan yang begitu ketat di barisan depan Maung Bandung memang membuat pemain yang performanya turun dipastikan tergeser. Laly hanya tampil beberapa kali sebagai pengganti di babak kedua untuk menambah daya gedor. Partai kontra Persija Jakarta akhir pekan ini pun kemungkinan tidak diikuti olehnya sejak menit pertama.

Meski begitu pemain dengan dribble mematikan itu tidak patah arang dan menilai wajar persaingan di sebuah tim. Menurutnya pelatih lebih paham siapa pemain yang cocok dimainkan untuk meredam permainan lawan. Laly juga tidak mempermasalahkan andai dirinya lebih dimanfaatkan sebagai supersub yang memiliki efek kejut bagi pertahanan tamu. Karena yang paling penting kemenangan tim, bukan prestasi individu.

”Kalau aku yang pasti semua pemain sesuai keperluan tim, pelatih lihat pemain mana yang baik untuk tim. Jadi ga masalah dimainkan dari awal atau pengganti, yang terbaik saja buat tim dan saya dukung,” terang mantan pemain PBR ini.

Pemain yang bersinar sejak masih bermain untuk Persidafon tersebut memang sangat antusias menyambut El Clasico Indonesia pertamanya. Namun dia juga harus legowo jika Jajang Nurjaman punya pilihan lain dalam trisula guna mengoyak zona pertahanan lawan. Menurutnya siapa saja amunisi yang bermain harus bisa memberikan kemenangan bagi Persib demi membuka peluang untuk menjadi kampiun.

“Siapapun yang main bisa berikan yang terbaik hasil maksimal dan semua senang,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan