Lawan Persib, Surabaya United Turunkan Jason

bandungekspres.co.id – SURABAYA United berencana menurunkan Jason Ryan Quitugua Cunliffe dalam pertandingan kedua turnamen segitiga Ciamis kontra Persib Bandung, nanti sore (8/4). Pertandingan ini akan digeber di Stadion Galuh, Ciamis.

Penyerang berusia 33 tahun ini sudah berada di Jakarta sejak, Selasa (5/4) malam. ”Sampai saat ini dia memang belum gabung dengan tim. Dia baru datang nanti malam,” kata Ibnu Grahan, head coach Surabaya United, kemaring siang (7/4).

”Kalau benar-benar datang, Jason akan langsung dijajal lawan Persib,” imbuh pelatih asli Surabaya ini.

Meski belum pernah bergabung dengan tim, Ibnu tak ragu untuk menurunkan Cunliffe di laga kontra Maung Bandung. ”Apalagi dia kan sudah recovery dua hari di Jakarta,” ucap Ibnu.

Surabaya United sudah mengantongi satu kemenangan di turnamen ini. Kemenangan itu mereka raih saat mengalahkan tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 1-0, Rabu (6/4). Gol semata wayang dicetak Rudi Widodo pada babak kedua.

Kapten Timnas Guam, Jason Ryan Quitugua Cunliffe, nampaknya bukan satu-satunya pemain yang akan dijajal oleh Surabaya United. Pelatih Ibnu Grahan mengabarkan bahwa ia ingin mendapatkan tanda tangan eks Manchester United, Amancio Fortes.

”Kami ingin mendatangkan Amancio Fortes. Tapi ini masih sebatas rencana. Yang bersangkutan juga belum datang. Yang pasti datang kan Jason Cunliffe,” kata Ibnu.

Sementara itu, Surabaya United menegaskan bahwa mereka telah menghentikan proses seleksi untuk pemain lokal. Kabar terbaru, pelatih Ibnu Grahan telah memulangkan mantan gelandang Arema dan Persiba Balikpapan, Ahmad Sembiring Usman. Dengan didepaknya Sembiring, lanjut Ibnu, maka proses seleksi untuk pemain lokal sudah ditutup.(bae/rak/asp)

Tinggalkan Balasan