Laga Pembuktian , Persib Sodok Posisi Empat Klasemen TSC 2016

bandungekspres.co.id – Persib Bandung sempat diragukan performanya karena baru meraih dua poin di Indonesia Soccer Championship A.

Pada laga ketiga menjamu Bali United di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (14/5) malam, Maung Bandung membuktikan kualitas mereka dan menang dengan skor 2-0.

Dua gol Persib dicetak seluruhnya pada babak pertama. Vladimir Vujovic membuka keunggulan setelah eksekusi penaltinya menit ke-29 meluncur mulus ke gawang Bali United. David Laly menggandakan keunggulan pada menit ke-39.

Dominasi Persib di hadapan bobotoh memang terlihat sejak peluit kick off dibunyikan. Kombinasi Hariono, Robertino Pugliara, Samsul Arif, dan David Laly, berkali-kali merepotkan barisan pemain Bali United.

Kini Persib mengoleksi lima poin, hasil dua kali imbang dan sekali menang. Itu membuat Persib kembali ke habitatnya di papan atas dengan nangkring di ‎posisi keempat klasemen sementara ISC A.

Tiga poin pertama yang diraih tim besutannya sangat disyukuri Dejan Antonic, sang pelatih. Dejan menilai hasil itu didapatkan dengan cukup berat. Pelatih asal Serbia ini pun mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya yang dilakukan sejak awal turnamen lalu.

’’Kita semua senang, karena kita menang. Kita bisa dapat tiga poin! Ini berat sekali, kemarin kita kerja keras lawan Pusamania Borneo FC dan sekarang pun sama,’’ ujar Dejan, usai pertandingan.

Dirinya berharap kemenangan ini jadi modal saat melawat ke Balikpapan untuk menantang Persiba. Laga itu digunakan untuk raih kemenangan dan curi poin penuh pertama di kandang lawan.

Kehadiran bobotoh di Si Jalak Harupat dipandang Dejan sebagai salah satu faktor penting meraih kemenangan. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih untuk dukungan luar biasa bobotoh. ’’Bobotoh pemain ke-12 yang membantu kami. Mental sangat berat karena harus menang,’’ sahutnya.

Dukungan tersebut bagi Dejan sangat penting. Terlebih, Maung Bandung memang butuh kemenangan 2-0 atas Bali United. Pasalnya, dari dua laga yang dijalani, Maung Bandung hanya meraih hasil imbang.

”Maksih buat suporter yang hari ini datang dan suport kita. Biasanya saya bilang kalau Bobotoh ada di belakang seperti pemain ke-12. Anak-anak ada semangat besar dan stamina sampai selesai pertandingan,” kata Dejan kepada awak media setelah laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan