Kwarda Jabar Siap Sambut ISC 2016

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kwartir ranting daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat menggelar berbagai persiapan menyambut Indonesia Scout Challenge (ISC) yang digagas Jawa Pos dan Antangin Junior.

baim-setiawan
Baim Setiawan
Ketua Harian Kwarda Pramuka Jawa Barat

Kegiatan tersebut akan digelar di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang pada 15-17 Oktober 2016, mendatang. ISC Tingkat Provinsi Jawa Barat, akan diikuti 540 peserta berasal dari 11 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat, sebagai ajang menguji keterampilan dan ketangkasan kepramukaan.

Hal itu dibenarkan Ketua Harian Kwarda Pramuka Jawa Barat, Baim Setiawan. Ia mengatakan, jelang pelaksanaan ISC Tingkat Provinsi Jabar, pihaknya, sudah melakukan berbagai persiapan secara maksimal. Salahsatunya, sebut dia, persiapan sarana dan fasilitas yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut. Diakui Baim, semuanya sudah dalam kondisi siap untuk dipakai.

“Buper Kiara Payung sudah sangat siap untuk digunakan kegiatan ISC,” kata Baim kepada Jabar Ekspres (Jawa Pos Group) saat ditemui di Sekretariat Kwarda Jabar, Senin (10/10) kemarin sore.

Baim mengungkapkan, bagi para peserta yang akan mengikuti lomba nanti. Mereka, merupakan para peserta yang telah lolos pada kegiatan ISC yang diadakan di tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) masing-masing daerahnya. Nantinya, kata dia, semua peserta akan bersaing mewakili daerahnya untuk bersaing dengan daerah lain, yang sama sama menang pada lomba tingkat Kwarcab.

“Semua peserta nanti akan berlomba dan membuktikan yang terbaik. Karena nantinya pemenang akan mewakili ke tingkat Nasional,” jelas Baim.

Lanjutnya, pihak Kwarda Jabar sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Karena, kata dia, dengan mengikuti kegiatan tersebut, para anggota pramuka khususnya, akan lebih terjalin kekompakan antar anggota pramuka. Selain itu, mereka juga akan lebih mandiri.

“Saya harap kegiatan ini jangan berhenti sampai disini. Tapi kedepan bisa kembali dilaksanakan karena kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya,” pungkasnya.   (dn/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan