Kwarcab Kabupaten Bandung Siapkan ISC

 

[tie_list type=”minus”]Sempat Diundur karena Pilkada[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bandung siap menggelar Indonesia Scout Challenge (ISC). Kegiatan yang digagas Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) ini sempat diundur waktu pelaksanannya karena berbenturan dengan Pilkada Kabupaten Bandung.

Sekretaris Jenderal Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Deden Deni Nugraha ISCsiap digelar oleh Kwarcab usai Pilkada.

”Kami enggan berbenturan waktunya dengan Pilkada. Makanya ISC ini kami minta untuk dimundurkan agar kegiatannya lebih terkonsentrasi dan fokus,” ujar Deden baru-baru ini.

Hal tersebut ditegaskan pengurus lainnya, Agus Aliyyin. Dia menjelaskan situasi yang membuat tidak memungkin diselenggarakannya ISC. Sebab, ketua Kwarcab adalah bupati Bandung. Nah, saat Pilkada lalu menjadi salah satu calon bupati.

”Memang kami telah prediksi bahwa kegiatan ISC akan dimundurkan waktunya. Dengan begitu kami mengirimkan surat itu sebagai tidaklanjut surat yang disampaikan oleh panitia ICS lokal di Kabupaten Bandung, yakni biro Soreang Ekspres,” papar Aliyyin.

Wakil Ketua Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung bidang Abdi Masyarakat H Cecep Suhendar siap menyukseskan pelaksanaan Indonesia Scout Challenge (ISC). yang digagas Jawa Pos tahun ini. Dia mengatakan sejak awal sudah mengetahui dan menerima laporan terkait rencana kegiatan untuk anggota Pramuka penggalang ini.

”Saya sejak awal telah mengatahuinya namun kita terkendala oleh kegiatan Pilkada makanya sempat ditunda dulu pembicaraannya,” tutur Cecep seraya akan terus berkordinasi dengan Sekjen Kwarcab.

Dalam pelaksanaannya, ISC akan dilaksanakan di sejumlah lokasi. Misalnya untuk wilayah timur Kabupaten Bandung, pelaksanaan ISC untuk penggalang bisa digelar di Yon Zipur 303 Cicalengka. Selain lokasinya yang luas juga dianggap aman untuk kegiatan keparamukaan.

”ketimbang di Kamojang, pelaksanaan ISC di wilayah Cicalengka bisa digelar di Yon Zipur Cicalengka,” sarannya saat dijumpai Bandung Ekspres di rumah dinas Bupati, belum lama ini.

Sementara itu, H Sugianto wakil ketua Kwarcab mengatakan siap utuk menyukseskan pelaksnaan ISC tersebut. Bahkan dia akan kembali melakukan pembicaraan khusus dengan kwarcab dan sekteratrisnya. ”Dalam beberapa pertemuan kami mendapatkan tembusan dari Kwarda Jabar, makanya kami siap menyukseskan kegaiatan ini untuk wilayah Kabupaten Bandung,” terang anggota DPRD Kabupaten Bandung ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan