Kota Bandung Raih Bhakti Yudha Brama Jaya

PENGHARGAAN Bhakti Yudha Brama Jaya untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang diberikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, merupakan prestasi kinerja yang dicapai Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran bangunan gedung publik, permukiman penduduk, pabrik/industri, sesuai prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan pengurangan resiko kebakaran.

Bhakti Yudha Brama Jaya
MANTAP: Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan
Bhakti Yudha Brama Jaya kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded
M. Danial di Lapangan Simpang Lima, Semarang, belum lama ini.

Penghargaan itu, diterima Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada Apel Nasional HUT Pemadam Kebakaran ke- 97 yang diikuti seluruh dinas pemadam kebakaran Indonesia, di lapangan Simpang Lima, Semarang, belum lama ini.
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan, diraihnya prestasi level nasional tersebut, buah kinerja Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, yang terus meningkat. ’’Saya berharap prestasi yang diraih mampu memotivasi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Oded mengingatkan, harus ada peningkatan peran pemerintah termasuk masyarakat, dalam pencegahan kebakaran.
Senada dengan Wakil Wali Kota Bandung. Kepala Dinas Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengungkapkan, prestasi yang telah diraih menjadi motivasi untuk terus berupaya melakukan inovasi, kolaborasi dan sinergi dengan setiap lapisan masyarakat dalam penanggulangan kebakaran dan manajemen kebakaran. ’’Alhamdulilah Kota Bandung mendapatkan penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya. Prestasi itu secara khusus diberikan terkait manajemen bencana yang selama ini diisi dengan jurus-jurus kolaborasi dan partisipasi,’’ ucap Ferdi.
Ferdy berjanji, DPPK Kota Bandung, tidak berpuas diri. Untuk itu, pelayanan kepada masyarakat senantiasa akan terus ditingkatkan. ’’Dengan tidak berpuas diri, DPPK akan memberikan pelayanan lebih bersinergi, sehingga pelayanan lebih optimal,’’ tukas Ferdi.
Usai apel nasional HUT Damkar, acara dilanjut dengan Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Kapasitas Pemda dalam Pengurangan Resiko Kebakaran di Daerah Kabupaten/Kota.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam memaparkan arah kebijakan Kementerian Dalam Negeri yang menekankan pengembangan kapasitas pemerintah daerah dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan