Koalisi Rakyat Cimahi Ajak Partai Lain Wujudkan Cimahi yang Lebih Baik

bandungekspres.co.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajak parpol lainnya untuk bergabung dalam Koalisi Rakyat Cimahi untuk Pemilukada tahun 2017 mendatang. Hal ini menyusul terjalinnya koalisi PDIP dengan Partai Hanura.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan mengatakan, koalisi PDIP dengan Partai Hanura merupakan sebuah awal untuk mengajak partai-partai lain agar bergabung dalam koalisi ini. ”Koalisi ini bukan untuk mendahului, tetapi kita mengajak teman-teman partai yang lain untuk bergabung, artinya untuk menggabungkan kesepahaman, komitmen yang sama membangun Cimahi dengan konsep nawacita,” ungkapnya.

Koalisi Rakyat Cimahi sendiri diakui Denta merupakan bentuk tandingan dari koalisi partai lainnya. Dengan bergabungnya dua partai ini, diharapkan bisa membawa angin perubahan bagi Kota Cimahi ke depan. ”Artinya begini, kita sudah ingin perubahan, siapapun yang akan jadi Wali Kota tujuannya untuk Cimahi yang lebih baik,” kata Denta.

Sedangkan politisi Partai Hanura Kanda Kurniawan mengatakan, koalisi ini sebuah kekuatan tandingan untuk incumbent pada Pilkada mendatang. ”Rakyat Cimahi sudah menginginkan perubahan, dan koalisi ini adalah inspirasi dari rakyat untuk Cimahi,” kata Kanda.

Sementara itu Politisi PDI P Kota Cimahi, Yus Rusnaya menyambut baik konsep koalisi ini. Baginya, dengan menggabungkan diri dalam koalisi Rakyat Cimahi, kekuatan untuk bisa merebut kekuasan menuju Cimahi yang lebih baik akan mudah dicapai.

”Ini adalah koalisi hebat, dan akan bisa mengoyangkan Incumbent,” kata Yus Rusnaya.

Dilain pihak, Partai Demokrat sendiri tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dalam Koalisi Rakyat Cimahi. Hal ini seperti diakui Ketua DPC Demokrat Kota Cimahi, Aida Cakrawati. ”Jika Hanura sudah berkoalisi, tidak tertutup kemungkinan Demokrat akan bergabung,”ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPD Perindo, Asep Tariana. Dia berharap koalisi ini bisa melahirkan pemimpin yang baru untuk Kota Cimahi, ”Saya ucapkan selamat untuk PDI P dan Hanura, dan tidak tertutup kemungkinan kami akan merapat ke Koalisi Rakyat Cimahi,” jelasnya.

Mantan Sekda Kota Cimai yang kini politisi Hanura Encep Saefuloh menunjukkan dukungannya terhadap koalisi ini. bahkan dirinya siap diusung menjadi calon Wali Kota Cimahi periode mendatang. ”Saya siap menjadi calon Wali Kota Cimahi,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan