oleh

KLH Soroti Pemasangan Reklame di Pohon

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kantor Lingkungan Hidup Kota Cimahi menyayangkan tidak tertibnya pemasangan banner dan baligo di Kota Cimahi. Sejauh ini banyak banner yang dipasang di pohon-pohon dengan cara di paku.  Padahal selain menganggu estetika kota, juga mengganggu pertumbuhan pohon tersebut.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Ade Ruhiyat mengatakan, pihaknya banyak mendapatkan komplain dari masyarakat terkait dengan pemasangan banner atau baligo yang dipaku di pohon. ”Kami banyak mendapatkan komplain dari masyarakat baik melalui Pesduk atau yang langsung menyampaikannya kepada kami ke kantor, memang hal ini sangat memprihatinkan,” terangnya, disela pelepasan Api PON di Alun-alun Kota Cimahi, kemarin.

Menurut Ade, pihaknya mengimbau kepada masyarakat baik lembaga atau perorangan agar tidak memasang alat promosi di pohon-pohon.”Pohon itu makhluk hidup juga, jadi saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak memasang alat promosi dengan cara dipaku di pohon,” jelasnya.

Selain itu, banyak diduga pemasangan banner dan baligo tidak memiliki izin resmi. Padahal setiap pemasangan sapanduk, banner atau alat promosi lainnya harus mengantongi izin dari Dispenda. ”Kita lakukan koordinasi dengan SKPD lainnya untuk menertibkan hal ini, karena kewenangannya ada di Satpol PP untuk penegakan Perdanya.  Sedangkan perizinan ada di Dispenda,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.