Kim Cepat Adaptasi

 REKRUTAN baru Persib, Kim Jeffrey Kurniawan sudah 3 kali berlatih dengan klub anyarnya. Sang pemain pun mengaku masa adaptasinya di tim berlangsung lancar. Apalagi materi tim pelatih yang diberikan padanya sudah tidak asing mengingat pemain blasteran Jerman itu pernah menjadi anak asuh Dejan Antonic. Kim pun nampak tidak canggung ketika berlatih dan cepat berbaur dengan Atep dan kawan-kawan.

Kim Jeffrey Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan

Dikatakan olehnya bahwa mayoritas pemain di Persib sudah dikenal olehnya. Karena banyak punggawa Maung Bandung yang juga menjadi anggota tim nasional Indonesia. Sehingga dia malah seolah bereuni ketika pertama kali menjejakan kaki di Bandung. Namun dia juga mengaku ada beberapa pemain yang baru pertama ditemui seperti beberapa pemain muda jebolan Diklat Persib.

”Banyak aku hampir semua kenal cuma pemain muda belum. Tapi senior semua kenal sebagian besar dari timnas aku kenal,” ungkap mantan pemain Persema Malang itu kepada wartawan, Minggu (24/1).

Mengenai performa rekan setimnya terutama para pemain muda, Kim mengaku takjub dengan permainan mereka. Bahkan gelandang berusia 25 tahun itu sudah sempat memantau permainan Gian Zola dan Febri Hariyadi saat keduanya mentas di Jenderal Sudirman Cup lalu. Meski hanya bermain sebentar ditambah Persib yang tumbang di fase grup, namun Kim mengatakan bahwa kedua pemain ini punya potensi untuk menjadi pemain besar.

”Bagus aku suka Zola dia bagus. Sama Febri kemarin pas turnamen kan aku lihat keren bagus mainnya,” ujarnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan