Keren! Gesits Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Mengisi baterai juga mudah. Jika pengisian ulang atau recharge menggunakan listrik PLN, waktu yang dibutuhkan hanya 1,5–2 jam. Opsi lain, pengisian baterai dilakukan dengan sistem swap. Artinya, baterai cukup dilepas, lalu ditukar dengan baterai yang baru. Nanti konsep yang diusung Garansindo tidak menggunakan charger. Melainkan tukar baterai. ”Seperti mengisi gas elpiji atau air mineral galon. Kita beli isinya. Nah, ini kita beli energinya. Dan, ini tanpa emisi gas buang,” tuturnya.

Terobosan yang tidak kalah menarik adalah cara mendapatkan energi listrik isi ulang baterai. Pengguna cukup mendapatkannya di toko-toko seperti Alfamart atau SPBU. Soal bodi motor, Nur mengakui, prototipe GESITS masih cukup berat. Saat ini berat motor 120 kg. ”Ini karena dari pelat. Nanti dibuatkan dari fiber atau karbon. Targetnya, berat tidak sampai 100 kg,” jelasnya.

Lantas, bagaimana dengan bagasi? Nur mengakui, jok motor digunakan untuk tempat baterai. Karena itu, bagasi belum tersedia. ”Mungkin nanti pakai keranjang seperti motor-motor di luar negeri,” tuturnya.(dio/puj/c7/fat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan