Kemensos Gelontorkan Rp 9,98 Triliun untuk PKH

Tak hanya itu, KBB juga memperoleh bantuan hibah dalam negeri dengan total Rp 100 juta. Khofifah berharap dana tersebut bisa dimaksimalkan terutama oleh para ibu rumah tangga agar mampu mensejahterakan kehidupan anak-anaknya. ’’Dengan bantuan tersebut kita harapkan hidup masyarakat bisa sukses dan sejahtera,” paparnya.

Khofifah juga meminta para ibu rumah tangga penerima PKH agar tidak menggunakan uang untuk membeli pulsa. Dia meminta bantuan PKH ini untuk memenuhi kebutuhan anak balita maupun untuk biaya sekolah. ’’Saya sudah pesan, uang PKH ini jangan untuk beli pulsa. Ini untuk sekolah anaknya. Ini juga untuk gizi bayinya. Jangan dipakai suaminya untuk beli rokok,” tegasnya.

Bupati Bandung Barat Abubakar menambahkan, PKH yang diberikan oleh pemerintah pusat tentu akan memberikan dampak positif bagi keluarga di Kabupaten Bandung Barat. Dana tersebut memberikan stimulus kepada para ibu untuk mensejahterakan anak-anaknya. ’’Kita harapkan kemiskinan bisa terentaskan salah satunya dengan adanya bantuan tersebut,” tandasnya. (drx/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan