Kemenpar Daulat Raffi Ahmad Jadi Duta Wisata

bandungekspres.co.id – Kementerian Pariwisata RI mendaulat  pasangan selebrti Raffi Ahmad dan Nigita Slavina serta presenter Kartika Putri sebagai Duta Wisata Pesona Indonesia, kemarin (29/3).

Menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan, pemilihan Raffi Ahmad serta Gigi Nagita ini diharapkan dapat mendorong promosi wisata dan beragam destinasi domestik melalui peran endorse selebriti.

”Jadi peran endorse itu demikian besar. Kalau kita mau ukuran sukses tidaknya berita itu menjadikan berita kita menjadi trending topic,” tutur Arif.

”Katakanlah itu kita promosikan sendiri melalui tv, melalui berita media, bahkan melalui sosmed yang kita create sendiri itu tidak bisa untuk menjadi trending topic,” tambahnya.

Dia mengatakan, persoalan wisata juga tidak hanya berkaitan dengan konten yang baik. Tapi juga  memerlukan komunikator yang baik. ”Dengan peran endorse dari siapa yang mengomunikasikan akan menghasilkan kertertarikan orang,” tuturnya.

Dia mencontohkan, Raffi Ahmad memiliki followers istagram dengan angka 10 juta, twitter sekitar 6 juta. ”Begitu dia upload atau posting minimal yang like 50 ribu,” ujarnya.

Menurut Arif, cara tersebut merupakan cara cerdik menjadikan berita wisata menjadi trending topic. ”Dan itulah pentingnyan endorser,” papar Arif.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku, tertantang dengan ditunjuk menjadi Duta Wisata Pesona Indonesia. Dia mengaku, selama berkarir hingga menikah ini kurang bahkan tidak pernah merencanakan berwisata.

”Jadi semakin penasaran juga lebih tertantang untuk mengunjungi dan mengeksplorasi keindahan wisata di Indonesia. Apalagi sekarang sudah jadi ayah, akan berguna banget buat menjawab pertanyaan anak nanti seputar wisata dan budaya Indonesia,” kata Raffi. (cha/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan