Kemenangan Menyakinkan Setan Merah, Debut Manis Mourinho

bandungekspres.co.id – Debut Jose Mourinho bersama Manchester United di Liga Primer Inggris berbuah manis setelah The Red Devils menekuk Bournemouth 3-1 di Stadion Vitaly, Minggu (14/8).

Hasil ini membuat Man United memuncaki klasemen sementara Premier League karena menang dengan margin tertinggi sejauh laga perdana.

Man United sebenarnya mengawali laga dengan lambat. Mereka terlihat masih mencari-cari sentuhan terbaik dan sangat berhati-hati.

Namun, satu blunder bek Bournemouth barus dibayar mahal pada menit ke-40. Back-passed Simon Francis yang tak sempurna sempat terebut Juan Mata.

Bola sebenarnya sempat terselamatkan tapi Francis malah salah antisipasi dan membuat bola itu kembali ke Mata dan dia dengan mudah memasukkan bola ke gawang kosong.

Sang pemain seakan membuktikan bahwa dia masih pantas berkostum Man United dan membayar Manajer Jose Mourinho yang menjadikannya starter.

Pada babak kedua, tempo permainan berubah drastis. Man United lebih berani dan memperlihatkan performa istimewa.

Pada menit ke-59, Wayne Rooney yang berhasil menggandakan kedudukan. Lewat assist tak sengaja Anthony Martial, Rooney melesakkan bola ke pojok gawang.

Zlatan Ibrahimovic pun menutup kemenangan tim lewat gol yang sangat indah melalui sepakan silang dari luar kotak penalti yang lagi-lagi datang dari assist Martial pada menit ke-64.

Adam Smith sebenarnya sempat mengangkat asa Bournemouth lewat gol cantik mengelabui tiga bek Man United, tapi skor akhir tetap 3-1.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth (4-3-3): Boruc; Daniels, Cook, Francis, Smith; Arter, Surman, Cook (Gradel 81′); King, Wilson (Grabban 67′), Ibe (Afobe 68′)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Blind, Bailly, Valencia; Ander, Fellaini; Martial (Schneiderlin 85′), Rooney, Mata (Mkhitaryan 75′); Ibrahimovic

(rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan