Menikmati Wisata Kuliner dan Nuansa Danau Tirta Jangari Cianjur

bandungekspres.co.id– KEINDAHAN alam Kabupaten Cianjur memang sudah termashur. Makanya sektor pariwisata Cianjur menjadi motor utama penggerak perekonomian sebagain besar daerah. Selain pertanian dengan produksi padi, Cianjur juga terkenal dengan banyak objek wisata. Ada Gunung Gede, Taman Cibodas, Taman Bunga, Istana Presiden.

logo-smartfrenSelain itu ada juga Situs Gunung Padang yang mulai tenar ke dunia internasional. Wisata kuliner juga banyak terdapat di kawasan Danau Leuwi Soro, Tirta Jangari, Curug Citambur dan Pantai Jayanti. Untuk wisata religi tak kalah menaik dikunjungi adalah Masjid Agung dan Makam Dalem Cikundul.

Destinasi yang akan dikun jungi rombongan Jelajah Wisata Jabar bersama Smartfren yakni Wisata Jangari. Kawasan Wisata Jangari adalah suatu obyek wisata Tirta yang berada pada genangan waduk Cirata yang luas dan indah. Tirta Jangari terletak di Desa Bobojong Kecamatan Mande. Jaraknya dari Kota Cianjur kurang lebih 17 Km.

Situ Jangari merupakan salah satu situ yang ada di Kabupaten Cianjur, selain sebagai tempat rekreasi tirta juga suatu tempat yang menjadi tempat favorit para pemancing. Mereka berdatangan dari berbagai daerah, karena di situ ini dapat diperoleh berbagai macam ikan–ikan danau. (pri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan