Kapolsek Katapang Lepas Anggota Pensiunan

bandungekspres.co.id – Kapolsek Katapang Kompol Tri Waluyo melepas polisi pensiun Aiptu Paimin di Mapolsek Katapang, Kamis (25/3) lalu. Acara itu dihadiri oleh seluruh anggota kepolisian setempat, mulai dari unit Reskrim, Lantas, Sabhara dan Intel.

Kapolsek Katapang Kompol Waluyo mengatakan acara tersebut sebagai bentuk kepedulian yang dilakukan jajaran pimpinan kepada anggota yang pensiun. Dia mengatakan, acara itu sangat jarang dilakukan. Sebab, biasanya anggota yang pensiun tanpa ada acara seremonial pelepasan.

”Untuk itu kami yakin melalui kegiatan ini anggota kami yang memasuki masa pensiun pasti semakin erat menjalin hubungan dengan anggota lainnya yang masih bertugas,” ujarnya.

Dikatakannya, para anggotanya yang masih bertugas diharapkan menunjukkan kinerja terbaik untuk masyarakat. Sebagaimana motto kepolisian, ”Melindungi dan Mengayomi Masyarakat”.  Maka jajaran kepolisian harus melaksanakan motto tersebut dengan penuh ikhlas.

”Kami persilakan kepada pak Paimin jika memang masih berkenan untuk selalu hadir ke Mapolsek Katapang. Kami akan selalu terbuka dan menyambut kehadiran dia, jika memang masih banyak keperluan dengan jajaran kepolisian sektor Katapang ini,” tegasnya.

Sementara itu, Aiptu Paimin mengungkapkan permohonan maafnya kepada seluruh personel Polsek Katapang. Sebab, selama ini banyak kekhilafan yang dilakukannya.

”Baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja, saya menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh jajaran anggota. Sebagai manusia biasa tidak akan lepas dari kesalahan dan kealfaan,” tutur Paimin.

Dia menjelaskan, anak dan menantunya kini juga membaktikan diri sebagai polisi. Dengan begitu, meskipun dia sudah pensiun tapi kini ada penggantinya. ”Alhamdulillah anak dan mantu saya juga polisi. Jadi tugas saya sudah digantikan oleh anak dan mantu saya itu,” tuturnya.

DI bagian lain, acara pelepasan itu sendiri akhirnya sedikit mencair oleh acar hiburan oleh artis Ina Sabilla. Bahkan Kapolsek turut menyumbangkan dua lagu nostalgia. Selain itu personel lainnya juga turut menymbangkan suara emasnya hingga acara berakhir sore hari. (adv/gun/rie)

Tinggalkan Balasan