Kans Treble Bayern Terbuka Lebar

bandungekspres.co.id – Bayern Muenchen sukses memetik kemenangan di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena, kemarin dini hari  (20/4). Mereka menundukkan Werder Bremen melalui dua gol tanpa balas yang diciptakan Tomas Mueller. Berkat kemenangan tersebut Die Roten –julukan Bayern Muenchen- lolos ke final DFB Pokal.

”Saya sangat senang karena dari kerja keras kami beberapa hari terakhir, penampilan kami menjadi jauh lebih baik,” ujar Mueller sebagaimana dikutip ESPN.

Muenchen memang sudah mengancam sejak menit-menit awal babak pertama. Meski pertahanan lawan begitu rapat, peluang lantas tercipta melalui sepak pojok Xabi Alonso pada menit ke-30. Posisi Mueller yang sangat strategis di depan gawang dengan mudah menerima umpan yang diberikan Alonso. Lewat tandukannya, Muenchen memimpin dengan skor 1-0.

Bremen nyaris membalas pada menit ke-40 setelah Manuel Neuer sempat meninggalkan gawangnya agak jauh dari area penalti. Tidak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut, Sambou Yatabare yang mendapat bola langsung melakukan chip. Melihat lawan mulai mengancam, Neuer lantas bergegas kembali dan mengamankan gawangnya.

Memasuki babak kedua, Bremen berbalik menyerang meski kerap terpatahkan oleh barisan pertahanan Muenchen. Tepat di menit ke-60, Claudio Pizarro nyaris membobol gawang mantan klubnya itu. Sayang, umpan silang yang diberikan Gebre Selassie gagal dia teruskan. Tidak berapa lama, Juan Bernat dan Thiago Alcantara dimainkan untuk memperkuat lini tengah Die Roten.

Pada menit ke-70 tuan rumah mendapat hadiah penalti usai Janek Sternberg menjegal Arturo Vidal tepat di kotak penalti. Mueller yang dipasang untuk mengeksekusi bola, mampu menuntaskan   tugasnya. Skor pun bertambah menjadi 2-0 hingga wasit meniup pluit tanda laga telah usai yang artinya Muenchen melaju ke partai final DFB Pokal.

Impian mereka untuk meraih treble musim terakhir bersama Pep Guardiola pun nampaknya semakin terbuka lebar. Meski begitu, Guardiola masih belum puas atas hasil yang dicapai tim asuhannya tersebut. Dia menganggap bahwa Mueller dkk masih bisa mencetak lebih banyak gol.

”Kami seharusnya bisa bermain lebih agresif dengan lima penyerang kami,” kata manajer 45 tahun itu seperti dilansir ESPN. ”Tetapi, saya senang karena bisa sampai ke final,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan