Kans Balas Aib Wembley

Bek City Pablo Zabaleta berkata kalau situasi ruang ganti timnya sangat bergairah. Bukan hanya untuk mengejar supremasi Premier League, pemain asal Argentina itu bahkan bermimpi mengenai titel Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, City sukses menggebuk lawannya di 16 besar Dynamo Kiev dengan skor 3-1. Hebatnya kemenangan itu dibukukan di Olimpiyskiy Stadion Kiev pada Kamis (25/2) lalu.

“Kami adalah Manchester City. Kami punya talenta dan pemain hebat untuk mengejar poin yang terbuang lawan Leicester dan Tottenham,” sumbar pemain berusia 31 tahun itu.

Nah, Pellegrini sepertinya akan melakukan rotasi di posisi penjaga gawang. Joe Hart yang istirahat dalam tiga laga terakhir menyatakan siap tampil.

Kiper kedua City, Wilfredo ‘Willy’ Caballero menjadi pilihan utama Pellegrini. Yakni di ajang Piala FA (21/2), Liga Champions (25/2), dan Piala Liga (29/2).

Kemungkinan posisi Fernandinho dan Yaya Toure juga akan ditukar. Fernandinho kembali menjadi winger, posisi yang dimainkannya saat menang lawan Dynamo. Sedang Toure akan menjadi gelandang bertahan. Skema 4-2-3-1 menjadi senjata andalan Pellegrini.

Di sisi lain, tuan rumah akan mati-matian menghindari malu di Anfield. Musim ini Anfield tak lagi angker dan memberi tuah yang besar buat tim kolektor 18 gelar Liga Inggris itu.

Dalam 12 laga kandang Liverpool musim ini, Liverpool mengalami kekalahan tiga kali. Sedang City punya catatan bagus setiap away. Dalam 12 laga tandang, City menang lima kali.

Tactician Liverpool Juergen Klopp mengakui jika kondisi timnya sedang muram. Di kancah Premier League mereka kini tertatih dan hanya duduk di posisi sembilan dengan poin 38.

“Anda tak bisa berkata saya tak peduli dengan kekalahan. Penting buat tim kami mengalami kekalahan dan kehilangan sehingga kami fight agar tak mengalami perasaan yang sama,” ucap Klopp.

Dari barisan pemain cedera, Liverpool punya jumlah yang lebih banyak ketimbang City. Nama-nama pemain Liverpool yang menepi adalah Joe Gomez, Danny Ings, Martin Skrtl, Jordan Rossiter, Kevin Stewart, dan Mamadou Sakho.

Sakho adalah nama terakhir yang harus dirawat karena berbenturan kepala dengan rekan setimnya, Emre Can di final Piala Liga Senin (29/2) lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan