Kalahkan Shakhtar, Sevilla Tiga Kali Beruntun Tembus ke Final

bandungekspres.co.id – Sevilla berhasil menghentikan laju Shakhtar Donetsk dan memastikan satu tempat di final Liga Europa 2016.

Pada laga leg kedua babak semifinal, Jumat (6/5) dinihari WIB, Sevilla berhasil menang dengan skor 3-1 dan unggul secara agregat, 5-3. Dengan hasil ini, Sevilla sukses melaju ke final Liga Europa tiga kali secara beruntun.

Pertandingan baru berusia sembilan menit, Sevilla langsung unggul melalui Kevin Gameiro. Memanfaatkan kecerobohan lini belakang Shakhtar, Gamiro sukses menbuat gol, skor 1-0 untuk Sevilla.

Tim tamu yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final membuka asa satu menit jelang turun minum. Memanfaatkan umpan Marlos, Eduadro Da Silva sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sevilla seolah mengulang apa yang mereka lakukan di babak pertama. Lagi-lagi Gameiro sukses mencetak gol cepat. Gol keduanya dicetak pada menit ke-47, memanfaatkan umpan Grzegorz Krychowiak.

Shakhtar yang butuh paling tidak dua gol untuk membalikkan keadaan malah semakin jauh tertinggal. Mariano mencetak gol dari jarak jauh pada menit ke-59. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Sevilla.

Dengan hasil ini, Sevilla sukses kembali ke final Liga Europa, setelah di dua musim sebelumnya juga berhasil menembus partai puncak. Liverpool akan menjadi lawan Sevilla di babak final, setelah unggul 3-1 secara agregat atas Villarreal. (zul/JPG)

Susunan Pemain Sevilla vs Shakhtar Donetsk:

Sevilla: 31-David Soria, 2-Benoit Tremoulinas (18-Sergio Escudero 73′), 3-Adil Rami, 6-Daniel Carrico, 25-Mariano, 4-Grzegorz Krychowiak, 15-Steven Nzonzi, 19-Ever Banega (14-Sebastian Cristoforo 89′), 20-Vitolo, 23-Coke, 9-Kevin Gameiro (8-Vicente Iborra 82)

Shaktar Donetsk: 30-Andriy Pyatov, 5-Oleksandr Kucher, 31-Ismaily, 33-Darijo Srna, 44-Yaroslav Rakitskiy, 6-Taras Stepanenko, 11-Marlos (7-Wellington Nem 84′), 17-Maksym Malyshev, 28-Taison 10-Bernard 76′), 74-Viktor Kovalenko, 22-Eduardo (9-Dentinho 84′)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan