Kalahkan Arsenal, Barcelona Melenggang ke Perempat Final

Barcelona menuntaskan pelawanan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB, Barca menang 3-1 sekaligus memastikan lolos babak perempat final dengan keunggulan aggregat 5-1.

Neymar terlebih dulu membawa Barcelona memimpin pada pertengahan babak pertama. Gol Neymar dicetak pada menit 18 memanfaatkan umpan Luis Suarez. Sepakan striker Brasil itu sukses membobol gawang The Gunners yang dijaga Ospina.

Dengan demikian, Barca saat ini unggul aggregat 3-0. Meski demikian sepanjang babak pertama, Arsenal beberapa kali mendapat peluang untuk membobol gawang Barca. Namun penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat anak asuh Arsene Wenger belum memperoleh gol sejauh ini.

Enam menit selepas jeda, Mohammed Elneny membuka asa bagi Arsenal berkat golnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari akselerasi Sanchez di sisi kiri pertahanan Barcelona, bomber asal Chile itu kemudian melepaskan umpan datar yang langsung disambar Elneny dengan sepakan keras yang sukses menaklukkan Ter Stegen. Gol yang membuat aggregat kini menipis menjadi 3-1.

Tapi gol cantik Suarez pada menit 65 seolah menuntaskan perlawanan Arsenal. Diawali oleh umpan crossing dari Dani Alves yang disambut Suarez dengan tendangan gunting. Bola hasil sepakan striker Uruguay itu bersarang di pojok kiri gawang Ospina. Kiper Arsenal itu pun hanya bisa melongo melihat bola kembali masuk ke gawangnya. 2-1 skor, Barcelona unggul aggregat 4-1.

Setelah gol Suarez, Barcelona tetap menguasai ball possession namun lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri. Arsenal sendiri nampak sudah putus asa mengejar defisit tiga gol.

Akhirnya gol Messi pada menit 88 membuat Arsenal semakin tak berdaya. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai. Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan 5-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan