Kader PDIP Tetap Dukung Trio

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Suasana politik di Kota Cimahi semakin panas. Kendati Pilwakot akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti, namun perang politik sudah terjadi, seperti ramainya pencalonan menjadi Wali Kota Cimahi periode berikutnya.

Tak hanya itu, belakangan pencalonan Trio Asefto menjadi Wali Kota Cimahi mendapat kritikan dari para kader PDIP. Ada beberapa kader di tingkat ranting yang tidak menyetujui pencalonannya.

Pengurus PAC PDIP Kecamatan Cimahi Utara, Max Pitter mengatakan,  Trio dinilai sosok yang baik untuk dijadikan kandidat calon Wali Kota dari PDIP. Terkait penjegalan itu, dikatakannya tidak berdasar. ”Jika ada yang suka dan tidak suka hal yang wajar saat euforia demokrasi,” kata Piter.

Menurut Pietter, PDIP merupakan partai yang sangat demokratis. Untuk itu, seharusnya para kader bersikap dewasa. ”Trio tidak bermasalah buat saya, bahkan dia sangat dewasa mempublikasikan dirinya dari tingkat Kecamatan sampai ketingkat Kelurahan. Dia sangat sopan memperkenalkan diri dan meminta izin untuk maju menjadi calon Wali Kota Cimahi,” jelasnya.

Pitter pun menilai, Trio adalah kader terbaik yang dimiliki oleh PDIP Kota Cimahi. ”Saya berharap adanya Trio maju di Pilkada Cimahi jangan ada pemasungan, itu tidak bagus, bagaimana PDIP mau maju kalau ada penjegalan dan pembatasan kader, saya berharap sebagai kader biarkan demokrasi dan sosialisasi kader berjalan, toh semua keputusan akhir dari DPP,” kata Pitter.

Di tempat terpisah, Sonjaya mengatakan bahwa isu kurangnya dukungan kepada Trio hanya sebatas isu saja. Pada dasarnya, para kader mendukung siapapun yang nantinya terpilih maju menjadi bakal calon Wali Kota.

”Sebenarnya yang melemparkan Trio tidak berkualitas harus berkaca, sampai saat ini ada nggak  bakal calon dari PDIP berkunjung ketingkat ranting ? Hanya Trio yang bersilaturahmi, dan secara gencar melakukan sosialisasi pertemuan kemasyarakatan dan memasang alat peraga baliho, ini kan tanda keseriusan Trio untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota,” kata Sonjaya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan