Juventus vs Empoli, Perburuan Scudetto Resmi Dimulai

”Kami telah menunjukkan bahwa kami yang terkuat di lapangan. Tapi, ada Napoli yang tidak akan menyerah. Mereka sedang menjalani musim yang menyenangkan,” kata Chiellini. ”So, mau jaga jarak atau tidak, itu ada di tangan kami. Hasil liga bisa ditentukan pada 24 dan 25 April, saat kami menghadapi Fiorentina dan Napoli di Roma,” paparnya.

Beruntung Bianconeri, sebutan lain Juve, Empoli datang ke Juventus Stadium dengan tertatih-tatih. Mereka berbekal rekor winless terpanjang di Serie A saat ini. Pasukan Marco Giampaolo hanya meraih enam poin dari sebelas pertandingan. Tapi, seperti kata Allegri, Empoli tidak punya beban. Itu justru berbahaya.

”Juventus adalah lawan ideal bagi kami. Sebab, kami nothing to lose,” ucap Giampaolo. ”Saya punya tim berisi anak muda yang keren-keren. Mereka sangat bersemangat karena bakal melawan tim sebesar Juventus,” jelasnya. ”Kami butuh poin, tentu saja, dan itu akan kami dapatkan Sabtu ini,” lanjutnya.

Empoli akan mengandalkan Ricardo Saponara sebagai pengatur serangan. Namun, sisi belakang mereka juga terancam lumpuh karena kehilangan bek tengah Uros Cosic dan bek kiri Mario Rui. Mau fakta yang lebih tidak enak (buat fans Empoli)? Empoli tidak pernah menang atas Juve sejak April 1999! (c9/na/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan