Juventus 2 vs 1 Fiorentina: Puas dengan Pipita dan Khedira

TURIN – Biasa. Mungkin itulah yang akan dikatakan orang ketika melongok hasil Juventus yang mampu menyabet tiga poin ketika mengalahkan Fiorentina 2-1 di Juventus Stadium dinihari kemarin (21/8).

Kemenangan yang sudah pasti diprediksi mengingat status mereka tidak hanya sebagai pemilik scudetto lima musim terakhir. Namun juga tim yang paling royal di bursa transfer dengan dana yang dihamburkan mencapai EUR 157,5 juta (Rp 2,35 triliun).

Apalagi, Opta Paolo mencatat, Juve selalu menang dalam enam laga terakhir setiap kali pertandingan perdana Serie A digeber pada Sabtu malam waktu setempat.

Meski terkesan ”biasa”, tetap bagi Juventus ada hal yang patut mendapat kelegaan. Hal itu adalah membaiknya penampilan Gonzalo Higuain.

Striker yang dibeli dari Napoli dengan harga EUR 90 juta (Rp 1,34 triliun) itu mencetak gol di menit 75 dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sami Khedira. Ini adalah gol pertama El Pipita, sebutan Higuain, di kompetisi resmi, dan kedua sejak berkostum putih-hitam.

Adapun gol pertama dicetak oleh heading Khedira di menit 37. Sementara Fiorentina hanya bisa memperkecil skor dari tandukan Nikola Kalinic lima menit sebelum gol penentu dari Higuain.

”Aku sangat bahagia dengan debut, kemenangan tim, dan gol yang aku cetak,” ujar Higuain seusai pertandingan sebagaimana dilansir oleh Mediaset Premium.

Higuain sempat menjadi bahan olok-olokan karena berat badannya yang bertambah sekitar lima pounds (sekitar 2,26 kg) dari penampilan ideal yang diharapkan (74 kg).

Imbas dari dirinya yang menggemuk itu, selain Juve yang memberikannya program latihan dan diet ketat, eks penyerang Real Madrid tersebut harus rela menjadi cadangan.

Nah, dinihari kemarin, Higuain membuktikan bahwa dia telah kembali menjadi striker yang sesuai dengan julukannya. Pemain timnas Argentina 28 tahun itu mencetak gol hanya dengan melakukan tiga kali sentuhan.

Selain itu, Higuain juga mencatat 80 persen dari total 88 persen passing sukses Juve. ”Kami harus melanjutkan penampilan kami terus seperti ini. Dan aku sendiri berharap bisa membayar orang-orang yang telah mempercayaiku,” lanjutnya.

Allegri sendiri mengatakan bahwa Higuain sendiri sebenarnya belumlah berada dalam peak performance. Keputusannya dalam memasukkan Higuain selama total 24 menit pun semata bertujuan untuk lebih membangun komunikasi dengan rekan setimnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan