Julia Perez Berhenti Merokok dan DJ

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Sejak menjadi survivor kanker, Julia Perez alias Jupe, 35, mengaku selalu parno alias paranoid dengan kondisi kesehatannya. Karena itu juga, Jupe menjadi lebih perhatian terhadap tubuhnya.

Tidak pernah sekali pun sejak dinyatakan terjangkit kanker, Jupe melewatkan jadwal periksa darah. ”Selalu, dua minggu sekali saya pasti lakukan pemeriksaan,” katanya di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Pemeriksaan darah dilakukan untuk mendeteksi dini munculnya tumor marker yang menjadi tanda kanker. Tes darah itu juga menjadi upaya Jupe untuk mencegah atau mendeteksi dini kanker di tubuhnya.

Gaya hidup juga berubah. Jupe kini menghindari kehidupan malam. Padahal, dulu dia hobi clubbing. Pekerjaannya sebagai disc jockey (DJ) yang identik dengan kehidupan malam pun mulai dikurangi.

Menurut dia, kehidupan malam tidak pernah lepas dari yang namanya asap rokok. Padahal, dia tidak boleh terkena asap rokok. ”Sekarang saya sudah berhenti merokok. Nge-DJ dibatasin jadi sebulan sekali saja. Itu juga bawa oksigen sendiri kayak orang tua,” tutur Jupe.

Untuk mengembalikan kondisi tubuh, Jupe terpaksa absen puasa pada Ramadan kali ini. Tim medis yang menangani Jupe memberinya obat untuk dikonsumsi agar kondisi tubuhnya terus membaik. ”Saya minum obat pagi jam 10.00 dan sore,” ujarnya. (and/c11/jan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan