Joni Jabat Kasatreskrim Polrestabes Bandung

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Mutasi di tubuh kepolisian sesuatu yang biasa. Tak terkecuali bagi Polrestabes Bandung yang mengganti sejumlah pejabatnya dalam rangka penyegaran.

Sebanyak tiga pejabat utama Polrestabes dan sembilan kepala polsek bakal mengalami pergantian, sesuai dengan surat telegram Kapolda Jabar No STR/242/V/2016 tanggal 11 Mei 2016.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Komisaris Reny Marthaliana menjelaskan, ketiga pejabat utama itu adalah kepala bagian  operasional, kepala satuan reserse kriminal, dan kepala satuan lalu lintas. ’’Sedangkan kepala polsek yang berganti adalah Andir, Cicendo, Bojongloa Kaler, Kiaracondong, Gedebage, Bandung Kidul, Cibeunying Kaler, Cidadap, serta Sumur Bandung,” tukas Reny, kemarin.

Kabag Ops Polrestabes Bandung yang semula dijabat oleh Ajun Komisaris Besar M. Joni ditempati oleh AKBP Deden Rojudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Jabar. Sementara Joni menjadi Kasatreskrim gantikan AKBP Mokhamad Ngajib yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sukabumi.

Kasatlantas yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Kristiadi Nugroho diisi oleh AKBP Asep Pujiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar. Kristiadi bakal berdinas sebagai Kassubditregident Ditlantas Polda Jabar.

Sedangkan Kapolsek Sumur Bandung Komisaris Wadi Sabani mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Tasikmalaya. Penggantinya adalah Kompol Abdul Kholik yang sebelumnya menjabat Kapolsek Astanajapura, Cirebon.

Lalu, Kompol Bonaficius Surano dari Kasi STNK Ditlantas Polda Jawa Barat menjadi Kapolsek Andir. Sementara, Kompol Benny Bathara menduduki posisi baru sebagai Wakapolres Kuningan.

Kompol Asral B. Bakar yang sebelumnya menjadi analis kebijakan pertama Bagops Polrestabes Bandung akan menggantikan Kompol Maria Horet Hera sebagai Kapolsek Kiaracondong. Maria sendiri menjadi Kepala SPKT Polrestabes Bandung.

Kapolsek Cidadap yang sebelumnya dijabat Kompol Hanafi diserahterimakan pada Kompol Eman Suharyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bojongloa Kidul. Sementara jabatan Kapolsek Bojongloa Kidul ditempati oleh Kompol Rizal Jatnika dari SPKT Polda Jabar. Kapolsek Gedebage ditempati oleh Kompol Eli Herlina menggantikan Kompol Edwin Devianto yang menduduki jabatan Wakil Kepala Satuan Sabhara Polrestabes Bandung,” terangnya.

Tinggalkan Balasan