JNE Bandung Utama Sapu Bersih Atas Pasific Caesar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – JNE Bandung Utama akhinya meraih kemenangan dengan mengandaskan Pasifik Caesar 66-32 di Indonesia Basketball League (IBL) Seri 4 Bandung di GOR C-tra Arena Bandung, kemarin (7/4). Kemenangan tersebut merupakan kali pertama diraih, setelah kerap gagal unggul dalam beberapa laga.

Shooting Guard Bandung Utama Harista Herlusditya (#17) berhasil menjadi yang terdepan bagi timnya dalam urusan mencentak angka di pertandingan kali ini. Pemain yang akrab di sapa Dityo itu akhirnya kembali menemukan peforma gemilangnya, setelah lama bergulat dengan cedera ACL dan mediskus yang membekapnya pada musim kompetisi kemarin.

Dityo mencetak raihan 13 poin, tiga di antaranya lewat tembakan three points.

Tuan rumah JBU langsung memulai pertandingan dengan tempo cepat. Pada parh awal kuarter pertama, tim asuhan pelatih Octaviarro  ”Ocky” Romely Tamtelahitu ini berhasil unggul 9-0.

Performa ketajaman tim Pacific yang ditunjukkan pada pertandingan sebelumnya melawan Hangtuah dan Satya Wacana tidak diimplementasikan dengan baik pada game ini. Pacific hanya berhasil memperoleh 2 angka lewat tembakan two points yang tercipta dari Muhammad Ikrar, sementara JNE Bandung Utama kembali melaju kencang dan berhasil menutup kuarter ini dengan angka 19-2.

Dominasi Bandung Utama terus berlanjut di kuarter kedua. Ocky Tamtelahitu terus memamerkan skema permainan offensif dan tidak membiarkan pemain Pacific berkembang. Pada kuarter ini Bandung Utama tampil begitu superior dengan akurasi  tembakan yang sangat baik dan pertahanan yang rapat, sebaliknya tim Pacific hanya berhasil menambah 3 poin pada kuarter ini oleh karena masih berkutat pada permasalahan defense dan akurasinya yang buruk. Bandung Utama berhasil mengamankan kedudukan dengan skor telak 33-5.

Memulai babak kedua, Pacific mencoba berani melakukan serangan lebih intensif ke area pertahanan lawan. Pada kuarter ini permainan Pacific menunjukkan grafik yang cukup meningkat. Muhammad Ikrar yang kembali diturunkan oleh sang pelatih,  mampu mengangkat timnya.

Sayangnya, permainan Bandung Utama tetap konsisten dan terus memegang kendali permainan dan menyudahinya dengan angka 46-16.

Menutup kuarter keempat, JNE Bandung Utama masih tetap perkasa dengan terus bermain agresif lewat tembakan-tembakan perimeter mereka. Hingga waktu usai, mereka akhirnya mampu mengalahkan Pacific Caesar Surabaya .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan