Jelang Laga Perdana, Kabau Sirah Pelajari Juku Eja

bandungekspres.co.id, PADANG — Empat hari jelang laga perdana Torabika Soccer Championship, Semen Padang FC mulai fokuskan latihan pada strategi tim untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Jumat (29/4) ini. Tim pelatih Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, mulai mempelajari cara bermain tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut.

Pelatih Kepala Semen Padang FC ketika dihubungi Padang Ekspres kemarin (25/4) mengatakan, saat ini timnya fokus pada pemantapan taktik dan strategi guna menghadapi Samsul Chaerudin dkk.

”Iya, kami mulai mempelajari cara bermain tim lawan dan mulai mematangkan strategi dan taktik untuk laga perdana,” jelas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Adanya nama penyerang Ferdinand Sinaga di skuad PSM Makasar, menurut Nilmaizar tidak akan berpengaruh banyak terhadap gaya permainan timnya. Pelatih berlisensi A AFC itu mengaku tidak akan melakukan penjagaan khusus terhadap mantan pemain Kabau Sirah tersebut.

”Tidak akan ada penjagaan khusus, yang pasti kami akan bermain normal. Kami juga sudah tahu bagaimana kualitasnya (Ferdinand),” lanjut Nil.

Seperti diketahui, Ferdinand Sinaga pernah menjadi idola masyarakat sepakbola ranah Minang setelah mampu membawa membawa tim yang di danai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu memenangkan kompetisi Liga Primer Indonesia 2011-2012. Kala itu Ferdinand keluar sebagai top skor dengan raihan 16 gol.

Untuk kondisi kapten tim, Hengki Ardiles yang beberapa lalu mengalami cedera, Nilmaizar mengatakan kondisi pemain asal Padangpanjang itu sudah 85 persen pulih. Nil berharap Hengki bisa sesegera mungkin sehingga bisa memimpin Kabau Sirah pada laga perdana TSC.

”Kami akan tetap melihat kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” ujar Nil singkat menanggapi kemungkinan kaptennya untuk turun di partai pembuka TSC. (y/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan