Janji Lorenzo di GP Misano

bandungekspres.co.id, NORTHAMPTON – Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di MotoGP musim 2016 memang jauh dari kata mengesankan. Bahkan dalam enam balapan terakhir, X-Fuera – julukan Lorenzo hanya mampu memimpin satu balapan saja.

Bahkan pada balapan yang teranyar atau tepatnya di MotoGP seri Inggris, Lorenzo hanya mampu finis di posisi kedelapan. Dengan kondisi itu, membuat Lorenzo pun semakin tercecer dari persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016.

”Kita lihat saja di Misano,” ucap Lorenzo, seperti dilaporkan Motorsport, Selasa (6/9).

Meski begitu peluang Lorenzo untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia sebenarnya belum benar-benar habis. Sebab MotoGP 2016 sendiri masih menyisahkan enam balapan lagi, yang mana segala kemungkinan bisa terjadi.

Diakui olehnya di Sirkuit Misano, memiliki iklim yang kering. Hal itu membuat dirinya beruntung. Bahkan, pihaknya berjanji akan memperebutkan kemenangan.

”Dan jika hujan, berusaha untuk membuat langkah maju,” ungkapnya.

Sementara Cal Crutchlow menjadi salah satu pembalap yang tampil impresif dalam seri balapan MotoGP 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan lalu. Pembalap andalan Tim LCR Honda tersebut merebut podium kedua di bawah Maverick Vinales.

Crutchlow dielu-elukan setelah menjadi pemenang GP Republik Ceko. Performa dia ternyata belum surut lantaran berhasil meraih posisi runner-up di “kandang sendiri” yakni Silverstone, usai start dari pole position.

Crutchlow mengatakan, raihan ini tidak bisa lepas dari dukungan publik sendiri yang memadati Silverstone. Sebelum lomba, ia sudah merasa akan meraih hasil positif dengan tampil di hadapan publik sendiri.

“Ini adalah balapan yang panjang dan menarik. Kami pantas meraih hasil ini. Publik pantas meraih hasil ini,” kata Crutchlow.

Para fans sudah mendukungnya. Bahkan pihaknya sudah menargetkan akan finis enam besar. (mrh/pds/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan