Jangan Lagi Berbagi Angka

bandungekspres.co.id, Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bersyukur timnya tak dipermalukan di kandang lawan, saat menjalani laga Indonesia Soccer Championship (ISC-A) 2016, kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (7/5) lalu. Sebab, Persib masih bisa bermain impresif meski pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda itu kedua tim bermain imbang 0-0.

”Kalau imbang masih lumayan, patut disyukuri. Yang terpenting, kita tidak dipermalukan di kandang lawan,” kata Umuh via sambungan telepon, kemarin (9/5).

Pria karib disapa Pak Haji ini mengacungi jempol Atep Cs yang mampu tampil ngotot. Sebab, dia menilai cukup sulit mengimbangi PBFC di kandangnya. Kendati demikian, Umuh meminta tim asuhannya tidak lantas berpuas diri sebelum memetik hasil baik. ”Biasanya di kandang Pusam kita kalah, makanya nanti kalau di sini Pusam juga mudah-mudahan tidak bisa menang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Persib Bandung akan meladeni Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada  14 Mei mendatang. Dengan alasan itu, Umuh mewajibkan timnya menorehkan tiga poin. Target ini bagi Umuh cukup realistis sebab dua laga yang dijalani tak pernah sekalipun mendulang 3 poin.

Merunut ke belakang, pada laga perdana, tim Maung Bandung ditahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 1-1 (30/4). Tentu saja hasil ini sebagai pukulan bagi Persib mengingat berlaku sebagai tuan rumah.

Umuh mewajibkan skuad Dejan Antonic meraih hasil maksimal di laga-laga kandang selanjutnya. Menurutnya, perjuangan di TSC akan sulit apabila tak bisa mengamankan laga di depan publik sendiri.

”Mulai sekarang diusahakan jangan sampai draw, apalagi kalah, kalau di kandang draw itu dianggap kalah. Sebab, hasil melawan SFC (Sriwijaya FC) kita imbang belum tentu di kandang SFC kita bisa draw,” tukasnya.

Sejauh ini, Persib Bandung baru mengantongi dua poin dari dua laga, ISC-A 2016. Laga pertama, Maung Bandung ditahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 1-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4) lalu.

Terakhir Atep CS kembali meraih hasil draw, saat bertemu Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 0-0, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/5) lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan