James Rodriguez Kagumi Zidane

bandungekspres.co.id, MADRID – Di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane, gelandang serang James Rodriguez kesulitan untuk menembus tim inti Real Madrid. Meski demikian, pemain berkebangsaan Kolombia itu mengaku mengidolai Zidane.

Sejak Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016, James mulai tersisih dari skuat utama. Pemain berusia 25 tahun itu tercatat hanya 15 kali tampil membela Los Blancos pada ajang La Liga 2015-2016 dan semuanya dari bangku cadangan.

Bahkan, James sempat masuk dalam daftar jual Real Madrid pada bursa transfer 2016-2017. Namun, Zidane akhirnya mempertahakannya dan memutuskan melepas Isco, yang juga berposisi sebagai gelandang serang.

”Zidane adalah idola saya dan Real Madrid adalah impian saya. Saya berharap kebersamaan ini bisa berlangsung lama. Keluarga dan saya merasa bahagia di Madrid dan tim. Saya akan berjuang untuk bertahan di sini selamanya,” ujar James.

”Tak benar jika saya mengalami masa sulit di ini. Jika saya tak berbicara ke publik, itu bukan berarti saya memiliki hubungan buruk dengan semua orang,” dia menambahkan.

James Rodriguez mencetak satu gol ke gawang Espanyol pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2016-2017, Minggu (18/9/2016). Los Blancos menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0. Ini menandai kemenangan ke-16 Madrid secara beruntun pada ajang La Liga.

”Sebagai tim, kami amat kompak. Semua orang mendukung saya sejak hari pertama. Kami ingin meraih lebih banyak kemenangan dan memecahkan rekor lainnya,” tutur James.

”Saya memahami segala keputusan pelatih. Dia tahu bahwa saya ingin selalu membantu tim, tak hanya dengan gol dan assist,” ujarnya.

Kemenangan melawan Espanyol mengantar Real Madrid menghuni posisi puncak klasemen sementara La Liga 2016-2017 dengan 12 poin. Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona yang menempati posisi kedua. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan