oleh

Jalur Alternatif Bandung-Lembang Rusak Parah

Hal senada diungkapkan seorang warga Kampung Sukamenak, RT 3 RW 8, Desa Mekarwangi, Amanah, 57. Menurutnya, jalan tersebut sudah hampir dua tahun rusak. Hingga saat ini kondisi jalan tidak diperbaiki dan ini dikeluhkan oleh masyarakat.

”Sudah lama tidak diperbaiki padahal jalan ini sering dilalui pengendara mobil dan motor sebagai jalur alternatif yang lebih cepat. Tapi, karena rusak menimbulkan kemacetan,” sesalnya.

Menurutnya, kendati sebelumnya sudah pernah diperbaiki oleh dinas terkait, namun jalan tersebut tidak kuat lama. Bahkan, kondisi drainasenya memprihatinkan. ”Kondisi drainase juga rusak dan ini menimbulkan banjir,” paparnya.

Ia menyebutkan, jalur ini sering dilalui pengendara untuk menuju ke sejumlah lokasi seperti cafe Lawangwangi Creative Art and Space, Dulang Resto, Burgundy Resto, Day n Nite Resto. Sementara saat menuju Lembang pengunjung akan menuju Floating Market, The Ranch, Farm House dan Maribaya. ”Karena kalau jalan punclut sudah padat, makanya banyak juga yang menggunakan jalur ini,” paparnya. Terpisah, saat dikonfirmasi kepada Kadis Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan KBB, Rachmat A. Syafaat tidak merespon sambungan telpon dari Bandung Ekspres. (drx/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.